close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Coffe Morning Bersama Para Dokter Dan Rekredensial Perawat Dan Bidan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3221
Jum'at, 15 Sep 2017

   Pekanbaru – Senin pagi tanggal 11 September 2017, manajemen RSUD Arifin Achmad mengadakan acara coffe morning sekaligus membahas tentang sosialisasi Rekam Medis kepada para dokter yang ada di lingkungan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau yang bertempat di ruang Serbaguna. Hal ini dilakukan untuk membenahi permasalahan selama ini tentang Rekam Medis serta mencari solusi yang terbaik sehingga masalah – masalah tersebut dapat diatasi dengan baik dan berjalan dengan lancar.

       Pada sosialisasi ini, dr. Fakhrul Hendra, Sp.BP-RE menyampaikan tentang pentingnya pengisian blanko rekam medis khususnya kepada para dokter yang bertanggung jawab menangani seorang pasien. Apabila rekam medis seorang pasien terisi dengan benar maka memudahkan untuk mengetahui tindakan-tindakan apa saja yang telah diberikan kepada pasien tersebut sekaligus untuk menjaga kerahasiaan dan keselamatan pasien (Pasien Safety). Selain itu, hal ini juga memudahkan dalam pengklaiman khususnya pasien yang menggunakan BPJS.

      Setelah acara coffe morning berakhir kemudian dilanjutkan dengan Rekredensial bagi perawat dan bidan. Acara ini dibuka langsung oleh Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS. Dalam pembukaannya Direktur mengatakan Rekredensial ini merupakan ajang evaluasi bagi perawat dan bidan yang ada di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. Dengan adanya rekredensial dapat diketahui apakah standar dan kompetensi perawat dan bidan yang ada sudah memenuhi standar atau masih dibawah standar. Jika belum memenuhi standar maka perawat dan bidan tersebut akan diberikan pelatihan – pelatihan untuk meningkatkan kompetensinya.

      Acara Rekredensial ini berlangsung lebih kurang selama 4 hari yang dimulai pada hari Senin tanggal 11 September 2017 hingga Kamis 14 September 2017.


Image title

Pembukaan Rekredensial perawat dan bildan oleh Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS


         Di akhir pembukaan Direktur berpesan kepada peserta untuk menjalani Rekredensial dengan santai dan mengerjakannya sepenuh hati.Semoga hasil yang diperoleh dari rekredensial ini sudah memenuhi standar yang ada sehingga dapat menjadi percontohan bagi perawat dan bidan di rumah sakit lainnya.