close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Iven Festival Lampion Raksasa Zhong Qiu 2017 Di Buka Oleh Gubernur Riau 

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3313
Minggu, 08 Okt 2017

Gubernur Riau (Gubri) H.Arsyadjuliandi Rachman didampingi istri Hj.Sisilita Arsyadjuliandi dan tokoh masyarakat tionghoa Bpk Peng Suyoto membuka acara Festival Lampion - Zhong Qiu (kue bulan, red) 2017.

Iven tahunan yang dilaksanakan dijalan Karet Pekanbaru, Sabtu (7/10/2017) menampilkan beberapa kegiatan yaitu, pawai lampion raksasa, panggung hiburan dan makan kue bulan bersama.

Menaja tema "Melalui perayaan Zhong Qiu bersama tingkatkan pengamalan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila dalam NKRI" festival lampion 2017 ini dihadiri ribuan pengunjung dari berbagai kalangan.

Gubri yang kerab disapa Andi Rachman sangat menyambut baik kegiatan ini. Pada saat memberikan sambutanya orang nomor satu di Riau tersebut mengatakan, dirinya atas nama pribadi dan pemerintah provinsi Riau memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia dan masyarakat Tionghoa yang hadir.

"Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan masyarakat Tionghoa yang telah menggelar Iven festival lampion raksasa dan kue bulan tahun ini, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Gubri.

Andi Rachman juga menjelaskan, dirinya beserta jajarannya di pemerintah provinsi Riau akan berupaya menjadikan kegiatan ini masuk dalam kalender Iven pariwisata.

"Tadi ada beberapa kawan-kawan meminta agar kegiatan ini masuk dalam kalender Iven tahunan pariwisata provinsi Riau bahkan nasional. Menanggapi hal ini saya akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata provinsi Riau semoga tahun depan dapat terwujud," ujar Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman.(cbc/hr)


Sumber : 

http://pariwisata.riau.go.id/detail/iven_festival_lampion_raksasa_zhong_qiu_2017_di_buka_oleh_gubernur_riau 

Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia