close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dinsos Riau Terima Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Siak

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3326
Rabu, 11 Okt 2017

Pekanbaru, Dinsos-MC. Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Siak mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Sosial Provinsi Riau. Kunjungan kerja ini berlangsung pada Selasa, 10 Oktober 2017 di ruang rapat lantai II Dinas Sosial Provinsi Riau. 

Marudut Pakpahan, SH selaku Ketua rombongan Komisi IV DPRD Kab. Siak menyampaikan  maksud dan tujuan kunjungan kerja ini adalah melakukan koordinasi tentang cara penanganan dan pemulangan orang terlantar yang ada di Kabupaten Siak. 

Kepala Dinas H. Dahrius Husin yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Riau Suratno, S.Sos. M.Si menjelaskan bagaimana prosedur dan alur penanganan dan pemulangan orang terlantar di Kota maupun Kabupaten. Beliau juga memaparkan Visi Misi, struktur organisasi juga program-program yang ada pada setiap bidang serta tentang 26 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ditangani oleh Dinas Sosial.

Melalui pertemuan ini Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Riau mengajak untuk lebih bersinergi dalam menangani permasalahan kesejahteraan sosial masyarakat, sehingga apa yang menjadi Visi dan Misi Dinas Sosial ini berjalan sesuai dengan program-program yang sudah direncanakan oleh pemerintah. Hal ini mengingat perlunya kerjasama dan kepedulian dari beberapa pihak salah satunya Dunia Usaha sebagai orang tua angkat yang bisa membantu memberikan keterampilan, usaha serta pekerjaan guna menaikkan taraf hidup masyarakat yang tergolong dalam 26 PMKS tersebut.