close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kunjungan AMRI Ke Dinsos Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3335
Jum'at, 13 Okt 2017

Pekanbaru, Dinsos – MC. Hari ini Kamis (12/10/2017) pagi, Dinas Sosial Provinsi Riau menerima kunjungan mahasiswa. Kunjungan kali ini berasal dari Aliansi Mahasiswa Riau (AMRI). “Kunjungan ke Dinsos Provinsi Riau ini adalah dalam rangka silaturrahmi serta ingin mengetahui program kerja dari Dinsos khususnya tentang penyaluran bantuan yang sudah diberikan oleh Dinsos kepada masyarakat yang mengalami bencana” ujar Andrizal selaku juru bicara dari AMRI. Hal ini dikarenakan mereka menerima pengaduan dari masyarakat bahwa adanya bantuan yang tidak sampai ketika masyarakat mengalami bencana seperti banjir. 

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husin menerima langsung kunjungan AMRI di Aula Batobo Dinsos Riau, beliau juga didampingi oleh Sekretaris Dinsos Suratno, Kabid Rehabilitasi Sosial Erwin Kusuma, Kabid Linjamsos Umar HM serta staf bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos). 

Dalam sambutannya Kadis Sosial mengatakan bahwa beliau sangat menyambut baik kedatangan para mahasiswa yang tergabung dalam AMRI, beliau memaparkan tentang Program Kerja dari Dinsos, Visi Misi dan 26 PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) yang ditangani oleh Dinsos. 

Sementara itu Kabid Linjamsos Umar HM memberikan tanggapan atas pertanyaan AMRI tentang penyaluran bantuan bencana bagi masyarakat. Beliau menjelaskan mengenai prosedur penyaluran bantuan. “pendistribusian bantuan yang diberikan oleh Dinsos Riau memang tidak langsung ke masyarakat, penyaluran hanya sampai di Dinsos Kab/Kota, setelah itu adalah wewenang pihak Kecamatan, Kelurahan dan aparat desa yang menyalurkan sampai ke masyarakat” ungkapnya.  Kami juga sangat menjaga agar bantuan makanan itu tidak expired, tambahnya.  

Kadis Sosial H. Dahrius Husin pada akhir pertemuan mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang tergabung dalam AMRI karena sudah memberikan masukan tentang pengaduan masyarakat, kedepannya beliau berharap terjalinnya kerjasama yang positif antara Dinsos dan AMRI demi kemajuan masyarakat Provinsi Riau.