close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Dinkes Provinsi Riau Pamerkan GERMAS Dan Bude Jamu Di Riau Expo 2017

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3343
Senin, 16 Okt 2017

Tak jauh-jauh dari Program Kesehatan yang sedang di terapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, tahun ini Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengangkat tema “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat” (GERMAS) di ajang Pergelaran Riau Expo Tahun 2017 yang berlangusung di SKA Co Ex Pekanbaru.

Sesuai dengan temanya, di ajang pergelaran Riau Expo 2017 ini Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyajikan Layanan Cek Kesehatan Gratis serta Konsultasi Kesehatan untuk pengunjung yang hadir. Tak ketinggalan, Bude Jamu juga disajikan untuk para tamu yang mengunjungi stand Orange Tersebut (Stand Dinkes Prov.Riau).

Uniknya lagi, selain Konsultasi Kesehatan, Cek Kesehatan Gratis dan Bude Jamu, pada Riau Expo 2017 ini Dinas Kesehatan Provinsi Riau Sajikan Pecal Herbal.

Kasi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Riau Rozita mengatakan,”Pecal Herbal ini sengaja kita perkenalkan kepada masyarakat. Jadi untuk bumbu kacangnya sama seperti pecal kebanyakan. Tapi untuk kombinasi isinya yang berbeda. Kombinasi sayurannya terdiri dari berbagai sayuran herbal yang bermanfaat untuk obat-obatan. Ada daun kenikir, rimbang, bunga turi, bunga pepaya, dan beberapa jenis sayuran lainnya.”Ujar Rozita saat ditemui Tim Humas Dinkes Prov.Riau.

Kasi Promkes tersebut juga menjelaskan bahwa untuk Riau Expo 2017 kali ini ditargetkan 300 pengunjung yang datang ke stand Dinas Kesehatan untuk setiap harinya.

Jelas saja, ini dibuktikan dengan antusias masyarakat sangat tinggi saat mengunjungi Stand Dinas Kesehatan pada malam pembukaan Riau Expo 2017 (Sabtu,14/10/2017). Ada yang melakukan cek kesehatannya, konsultasi kesehatan serta ada pula yang mencicipi sajian Jamu sehat dan buah segar dalam bentuk salad buah dan buah potong serta pecal herbal.

Selain sajian sehat yang disebutkan tadi, Dinas Kesehatan Provinsi juga akan memberikan Door prize  dihari terakhir Riau Expo bagi para pengunjung yang telah ikut berfoto selfie pada backdrop Photo Booth yang disediakan dengan cara menfollow dan mentag akun instagram @dinkespemprovriau dengan memberikan hashtag #riauexpo2017 #dinkesriau #promkesdinkesriau #germas.

Image title

Image title