close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pengesahan Kepala Teknik Tambang PT Anugrah Riau Coal

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3712
Rabu, 14 Feb 2018

Selasa, 13 Februari 2018 di Aula Dinas ESDM Provinsi Riau Bidang Mineral dan Batubara mengadakan rapat Pengesahan Kepala Teknik Tambang PT Anugrah Riau Coal. Dihadiri oleh Kepala Bidang Mineral dan Batu Bara, Kepala seksi dan Evaluator dari Inspektur Tambang Kementerian ESDM yang ditempatkan di Dinas ESDM Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Ir. Ridwan Darmawan Kepala Bidang Mineral dan Batubara mengatakan acara ini merupakan tindak lanjut dari surat permohonan dari PT ARC tanggal 5 Februari 2018. Disebabkan Kepala KTT yang lama mengundurkan diri. Maka akan dilakukan pengesahan Kepala KTT Baru setelah melalui tahapan pemeriksaan administrasi, teknis penambangan,program K3 dan pemberdayaan masyarakat. “ Tiga hal ini yang ingin kita gali dari calon KTT baru ini”, demikian Ridwan.

Menurut Diary Sazali, ST salah satu Inspektur Tambang  Pengangkatan KTT ini hal yang wajib, Perusahaan Tambang punya kewajiban untuk mengangkat KTT berdasarkan  KEPMEN ESDM nomor 555K tahun 1995 tentang K3.

Calon Kepala KTT atas nama Ir. Yudi Yuasa Wibawa, MM ini memiliki kompotensi teknis POP,POM,POU,KJL II, CSR, Mine Rescue, Water Rescue,PFSO,SSO dan RSO. Dalam rapat ini beliau telah disahkan menjadi Kepala Teknik Tambang PT Anugrah Riau Coal dan SK akan dikeluarkan oleh Kepala Dinas  ESDM   atas nama Kepala Inspektur Tambang.