close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Bersempenaan Memperingati HUT Ke-73 Republik Indonesia, Dispar Riau Menggelar Perlombaan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4214
Kamis, 16 Agu 2018

PEKANBARU - Bersempenaan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, jajaran Dinas Pariwisata Provinsi Riau menggelar berbagai perlombaan rakyat, di Laman Bujang Mat Syam Kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji purna MTQ Pekanbaru, Kamis (16/17/2018).

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer di lingkungan Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau. Adapun lomba yang diselenggarakan yaitu, lomba pacu goni, bakiak, tarik tambang, makan kerupuk, sepak bola pria memakai daster dan lomba yel-yel.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau, Fahmizal Usman, menyampaikan kegiatan perlombaan rakyat yang digelar oleh Dispar Riau itu dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia sekaligus memperat rasa kekeluargaan di lingkungan Dispar Riau.

"Kegiatan perlombaan ini dalam rangkan menyemarakan peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia, sekaligus meningkatkan tali persaudaraan keluar besar Dinas Pariwisata Provinsi Riau," katanya singkat.


Adapun para pemenang perlombaan ini adalah sebagai berikut, lomba pacu goni putra, juara satu bidang Pemasaran, juara ke-dua bidang Ekonomi kreatif dan juara ke-tiga UPT Bandar Serai. Untuk kategori putri, juara satu diraih oleh bidang PSDP dan juara ke-dua UPT Bandar Serai.

Lomba Bakiak putra, juara pertama yaitu, UPT Bandar Serai, juara ke-dua bidang Destinasi, dan juara ke-tiga diraih oleh Bidang PSDP. Kategori putri, juara pertama diraih oleh bidang Pemasaran, juara ke-dua bidang Ekonomi Kreatif dan juara ke-tiga diraih oleh Sekretariat.


Selanjutnya pada lomba tarik tambang putra, untuk juara satu diaraih oleh UPT Bandar Serai, juara ke-dua bidang Ekonomi Kreatif, dan juara ke-tiga bidang Pemasaran. Untuk kategori putri, juara ke-satu UPT Bandar Serai, juara ke-dua Bidnag PSDP dan ke-tiga Sekretariat.

Pada kategori lomba makan kerupuk putra, juara pertama diraih oleh, bidang Ekonomi Kreatif, juara ke-dua Sekretariat dan juara ke-tiga bidang Pemasaran. Selanjutnya pada kategori putri, juara ke-satu diraih oleh, Sekretariat, juara ke-dua UPT Bandar Serai dan juara ke-tiga bidang Ekonomi kreatif.

Kemudian pada perlombaan sepak bola daster putra, juara pertama diaraih oleh, Bidang Destinasi, juara ke-dua Bidang Pemasaran dan juara ke-tiga Sekretariat. Pada perlombaan Yel-yel juara pertama diaraih oleh bidang Ekonomi kreatif, juara ke-dua bidang Destinasi dan juara ke-tiga diraih oleh Bidang Pemasaran. (hru/cbc).


Kunjungi Juga : SEKTOR PARIWISATA TIDAK BISA DILEPASKAN DENGAN USAHA KULINER

Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia