close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pergerakan Ribuan Wisatawan Padati Festival Pantai Rupat

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4531
Senin, 15 Okt 2018

BENGKALIS | SABTU, 13 OKTOBER 2018 - Festival Pantai Rupat (FPR) adalah agenda event pariwisata yang setiap tahun digelar di pantai Pesona, Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, FPR tahun 2018 ini, lebih banyak menyuguhkan atraksi perlombaan, yakni parade sampan hias, perang bantal, lomba speed boat pancung, lomba mencari kepah, lomba layang-layang dan berbagai atrakasi seni pertunjukan.

Sejak pagi hari, Sabtu (13/10) pergerakan ribuan pengunjung beramai-ramai datang memadati festival ini. Meskipun cuaca di pantai Pesona diselimuti mendung, kehadiran mereka pantang tersurut menjadi penghalang.

Seorang pengunjung dari kota Pekanbaru, Ninno Wastikasari (43), di kesempatan itu menceritakan, FPR 2018 yang ditaja oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bengkalis, menurutnya sangat keren. Ribuan masyarakat dari berbagai golongan datang bergembira, bermain di pantai sambil menikmati atraksi yang ada.

"Acaranya keren banget deh, pokoknya tak menyesal datang dan  saya berkesempatan, melihat ada beberapa objek wisata di pulau ini yang sangat indah dan layak untuk dikembangkan," ungkapnya.

FPR telah berlangsung selama lima tahun. Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Riau, Fahmizal Usman, ketika menghadiri event tersebut menuturkan, pantai Rupat utara merupakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Tercantum dalam Undang-Undang nomor 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan dan Peraturan Presiden nomor 50 tahun 2011 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional.

"Pantai Rupat memiliki nilai sangat strategis, baik bagi Bengkalis maupun Riau. Dengan adanya event Festival Pantai Rupat ini, semoga bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat tempatan," tutur Kadispar Riau, Fahmizal Usman. (hru).


Kunjungi Juga : RESMI DIKUKUHKAN, GENPI BENGKALIS SIAP GASS POL

------------------------------

Kami juga mengundang kalian untuk dapat bergabung bersama kami sebagai Pejuang Pariwisata Riau, caranya dengan bergabung ke GenPi.co dan Pilih Regional GenPi Riau, silahkan daftar di link dibawah ini :

http://www.genpi.co/member/signup

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Google+ : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau | GenPi.Riau

Youtube : youtube.com/c/PARIWISATARIAU

Twitter : @Disparriau

Path : Pariwisatariau

Facebook : Pariwisata Riau

Website  : pariwisata.riau.go.id


#ayokeriau

#pesonalebaran2018

#pesonadestinasilebaran2018

#riauthehomelandofmelayu

#riaumenyapadunia

#pesonaindonesia

#wonderfulindonesia

#indonesiaindah

#genpi

#genpiriau