close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

RSUD Arifin Achmad Siapkan Serangkaian Kegiatan Di Hari Kanker Sedunia

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4699
Rabu, 14 Nov 2018

RSUD Arifin Achmad akan menggelar sejumlah kegiatan sebagai rangkaian World Cancer Day atau Hari Kanker Sedunia pada Februari 2019 mendatang. Sejauh ini, beragam kegiatan tengah disusun.

Hari Kanker Sedunia jatuh pada 4 Februari 2019. Bertepatan dengan hari jadi Pelayanan Kanker Terpadu Seruni RSUD Arifin Achmad.

Kepala Instalasi Kanker Terpadu Seruni RSUD Arifin Achmad, Dr. dr. Elmi Ridar, SpA., rapat awal telah dilaksanakan langsung bersama Direktur RSUD Arifin Achmad, dr. H. Nuzelly Husnedi.

"Tadi kita sudah rapat, itu rapat awal dan langsung bersama Direktur. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan kita gelar, semuanya tentu berhubungan dengan kanker," jelas Dr. Elmi.

Meski masih lama, Dr. Elmi berharap rangkaian peringatan Hari Kanker Sedunia yang digelar RSUD Arifin Achmad berjalan sukses dan lancar.

"Sosialisasi juga nanti akan dilakukan, karena hampir seluruh kegiatan dilaksanakan terbuka untuk masyarakat umum," kata Dr. Elmi.

Selain Direktur, sejumlah dokter turut hadir dan terlibat dalam pertemuan tadi.

Beberapa kegiatan yang digelar antara lain Seminar Awam "Meningkatkan Kualitas Hidup Pasien Kanker".

Kemudian Fun Fike, Fun Run 5K/10K dan Family Fun Walk. Selanjutnya Peringatan Har Jadi Seruni yang ke-2 dan Donor Darah. *