close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Meranti Night Carnival Digelar Di Kota Selat Panjang

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4930
Senin, 11 Feb 2019

Sajian musik akustik, tarian daerah dan 30 stan kuliner digelar dalam event Meranti Night Carnival 2019 di kota Selat Panjang, kabupaten Kepulauan Meranti, provinsi Riau. Iven ini melibatkan berbagai komunitas seni dan pelaku UMKM.

Dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, di Taman Cik Puan, Kamis (7/2) malam. Turut hadir pada acara itu, Kepala Dinas Parwisata (Kadispar) Riau Fahmizal Usman, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kabupaten Kepulauan Meranti, Rizky Hidayat, Ketua GenPI Riau, Osvian Putra, para pejabat dari Kementrian Pariwisata serta undangan lainya.

Ratusan pengunjung memadati acara tersebut. Terlihat sebanyak 30 tenda menawarkan berbagai kuliner, diantaranya kopi liberka khas Meranti, mie sagu, nasi goreng dan aneka kue khas daerah.

Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir saat diwawancarai awak media menyampaikan, Iven Meranti Night Carnival merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan. Diharapkan bisa memberikan motivasi untuk meningkatkan sektor pariwisata di daerah.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan motivasi baru bagi sektor pariwisata di kabupaten Kepulauan Meranti juga dapat menumbuh kembangkan sektor ekonomi kreatif dan meningkatkan para pelaku UMKM,” kata Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir.

Meranti Night Carnival dibuka selama empat malam. Mulai tanggal 7 hingga 10 Februari 2019, dipusatkan di taman Cik Puan hingga jalan Panjaitan dan Merdeka. Digelar oleh  Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kepulauan Meranti, sekaligus pelaksanaan Festival Perang Air 2019. (hru).


Kunjungi Juga : FESTIVAL PERANG AIR BERHASIL PECAHKAN REKOR (MURI)

Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia