close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

RSUD ARIFIN ACHMAD PROVINSI RIAU KOMIT UNTUK MENDUKUNG PENINGKATAN PELAYAN KESEHATAN RUMAH SAKIT JEJARING DI PROVINSI RIAU

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5136
Kamis, 01 Jan 1970

Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau menyampaikan hasil tinjauan
tentang peningkatan pelayanan spesialistik kepada manajemen RSUD Bengkalis

Sebagai Rumah Sakit Pusat Jejaring di Provinsi Riau, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau telah membangun Memorandum of Understanding (MoU) atau kerjasama dengan rumah sakit jejaring yang ada di kabupaten dan kota di Provinsi Riau. Hal dilakukan sebagai wujud bukti komitmen RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau untuk saling membantu rumah sakit jejaring dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober 2019 hingga Minggu tanggal 6 Oktober 2019, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau melakukan kunjungan ke RSUD Bengkalis dalam rangka  melakukan peninjauan menindaklanjuti hasil dari MoU yang telah disepakati beberapa waktu lalu. Tujuannya adalah untuk membantu RSUD Bengkalis untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan terutama dibidang pelayanan spesialistik.

Tinjauan ini  dipimpin langsung oleh Direktur RSUD Arifin Achmad dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS bersama dengan Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan dr. Yusuf, SpOG, dokter – dokter spesialis yang ada di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau yaitu dokter spesialis bedah onkologi Dr. dr. Efif Syofra, Sp.B(K)Onk, dokter spesialis Urologi Dr. dr. Zuhirman, Sp.U,  dokter spesialis konservasi gigi drg. Wan Fajratul Mammunah, Sp.KG dan didampingi oleh manajemen RSUD Bengkalis. Dalam tinjuannya Direktur dan rombongan melihat langsung kesiapan RSUD Bengkalis dalam melakukan pelayanan spesialistik mulai dari kamar operasi, ruangan radiologi, serta fasilitas – fasilitas pendungkung lainnya.

Dari hasil tinjuan tersebut, Direktur menyampaikan  alhamdulillah pelayanan spesialistik di RSUD Bengkalis siap untuk ditingkatkan. Dalam hal ini RSUD Arifin Achmad sangat mendukung untuk peningkatan pelayanan spesialistik yang ada di RSUD Bengkalis. Direktur juga menyatakan bahwa RSUD Arifin achmad Provinsi Riau siap untuk  memberikan bantuan tenaga medis dalam meningkatkan mutu pelayanan spesialistik di RSUD Bengkalis. Seperti pelayanan spesialistik bedah onkologi (kanker), pelayanan spesialistik ortopedi, pelayanan spesialistik urologi, dan pelayanan spesialistik konservasi gigi. Dengan adanya dukungan dari RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, Direktur berharap  pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di RSUD Bengkalis lebih meningkat lagi dan semakin berkualitas.