close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pangkalan Indarung Dan Air Terjun Embun Berasap Yang Menggoda

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5137
Kamis, 01 Jan 1970

Selain memiliki budaya tradisi kebanggaan Pacu Jalur dan Perahu Baganduang, Kabupaten Kuantan Singingi juga menawarkan eksotisme alam  yang  tak kalah menariknya.

Destinasi wisata Pangkalan Indarung, desa yang berada di wilayah administratif kecamatan Singingi, Kuantan Singingi,Provinsi Riau. Memiliki bentang alam dengan area dataran tinggi dan dataran rendah menjadikannya sebagai rumah bagi banyak air terjun yang menggoda.

Sumber Channel Pariwisata Riau

Pesona alam yang tersimpan di sana menjadi primadona baru.  Pencinta alam dan Wisatawan pun kini mulai berdatangan ke Desa Pangkalan Indarung untuk mendapatkan jawaban akan rasa penasarannya. Suasana hijau sepanjang perjalanan sungai sebagai penghantar untuk menikmati hidangan utama yaitu  Air Terjun Biru dan Ombun Berangin.

Tak terasa tibalah di tujuan perjalanan,  kesunyian alam dipecahkan oleh suara gemercik air. Pemandangan asri dan perpaduan air terjun lengkap dengan pepohonan hijau alami hijau seakan-akan menghipnotis untuk menceburkan diri dan bermain air di dalam air terjun ini, ya Air Terjun Biru namanya.

Setelah puas beristirahat dan bermain air di Air Terjun Biru, kami memutuskan bergeser melanjutkan perjalanan ke atas menuju Air Terjun Ombun Berangin.

Akhirnya lelah perjalanan terbayarkan oleh Keindahan dan kesejukan  Air terjun Ombun Berangin ini. Air jatuh dari ketinggian berubah menjadi embun, tertiup angin seolah memukul bebatuan dan menyapa kami yang berada dibawahnya. Hujan embun yang dihasilkan air terjun ini menjadi daya tarik tersendiri.

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Instagram : Pariwisata.Riau | GenPi.Riau

Youtube : youtube.com/c/PARIWISATARIAU

Twitter : @Disparriau

Path : Pariwisatariau

Facebook : Pariwisata Riau

Website  : pariwisata.riau.go.id


#ayokeriau

#riauthehomelandofmelayu

#riaumenyapadunia

#pesonaindonesia

#wonderfulindonesia

#indonesiaindah

#genpiriau