close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kadispar Riau Dilantik Menjabat Asdep Pemasaran Kemenpar, Berikut Rekam Jejak Karirnya

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5141
Rabu, 16 Okt 2019

Kepala Dinas Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal hari ini Selasa (15/10/2019) pukul 15.00 dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan sebagai Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Pemasaran I Regional II, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I. Kementerian Pariwisata.

Fahmizal dilantik oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Berdasarkan keputusan Menteri Pariwisata Nomor KM.305/KP.04/MENPAR/2019 tanggal 14 Oktober 2019. Dilaksanakan di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata Jakarta Pusat.

Image title

Image title

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Selasa (15/10) melantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan, Fahmizal sebagai Asisten Deputi  Pengembangan Pemasaran I Regional II, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata. (Foto HO Dispar Riau|GenPI.co)


Pria yang akrab disapa Fahmi itu adalah birokrat tulen yang sudah 20 tahun melanglang buana di berbagai instansi di Pemerintah Provinsi Riau. Awal kariernya menjadi PNS pada tahun 1999 silam. ia tercatat sebagai Staf Bidang Ekonomi Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Provinsi Riau.

Tahun 2005 ketika masih bertugas di Bappeda Riau, pria yang lahir di Tanjung Pinang 48 tahun silam itu, menjabat Kasubbag (Kepala Sub Bagian) Perencanaan Internal Bagian TU. Kemudian tahun 2008 mutasi ke Biro Humas Setda Riau menjabat sebagai Kasubbag Humas.

Selanjutnya, pria yang pernah menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas Indonesia itu ketika berkarir di Setda Riau juga pernah menjabat sebagai Kasubbag Pejabat Negara dan Legislatif bagian Otda (Otonomi Daerah) Biro Tata Pemerintahan, kemudian mendapat promosi jabatan menjadi Kabag (Kepala Bagian) Rumah Tangga Pimpinan Biro Umum pada tahun 2010.

Setelah itu pada tahun 2012, Fahmizal dimutasi sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau. Pada tahun 2013 ia kembali mendapatkan promosi menduduki jabatan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Riau selama satu tahun.

Di tahun 2013 Ayah yang memiliki 2 putri dan 1 putra itu dimutasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau, menjabat sebagai Direktur Keuangan. Kemudian pada bulan April tahun 2015, Fahmizal mengukuti lelang jabatan (Assement) di Dinas Pariwisata Riau. Ia berhasil lulus menjadi Kepala Dinas Pariwisata, berdasarkan peraturan Gubernur Riau, Nomor 341/IV/2015.

Semasa berkarir sebagai PNS Fahmizal pernah meraih berbagai prestasi yaitu, penghargaan sebagai pegawai terbaik yang diberikan oleh Gubernur Riau tahun 2012, penghargaan Satya Lencana Karyasatya dari Presiden Republik Indonesia tahun 2012, penghargaan Humas terbaik dari Serikat Perusahaan Pers tahun 2013, 

Kemudian, penghargaan peserta terbaik 1 pendidikan dan pelatihan kepemimpian tingkat II angkatan XII dari Kepala Lembaga Administrasi Negara tahun 2015, rekor MURI untuk 369 jenis makanan terbanyak berbahan sagu yang diberikan oleh Museum Rekor Indonesia tahun 2016, Juara Umum Angerah Pesona Indonesia tahun 2019 dan penghargaan Public Service of The Year 2018 dari Markplus.inc.

Fahmizal saat berbincang dengan GenPI.co mengatakan, ia akan selalu berusaha menjaga amanah jabatan yang diberikan kepadanya dan bekerja maksimal guna memajukan sektor pariwisata di Indonesia. “Pertama saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT yang telah memberikan rihoNya. Insya Allah amanah ini akan saya jaga sebaik-baiknya,” kata Fahmizal, Selasa (15/10).

“Kedua saya ucapkan terimakasih kepada Menteri Pariwisata, Bapak Arief Yahya yang telah memberikan kerpercayaan kepada saya untuk mengisi jabatan Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II. Juga kepada Orang tua dan keluarga yang selama ini selalu memberikan semangat serta dukungan,” pungkasnya.

Baca Juga : FESTIVAL BUDAYA BAHARI PANTAI SELAT BARU BENGKALIS TAHUN 2019

Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia