close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Peselancar Luar Negeri Nikmati Bono Jazz Di Pantai Ogis Teluk Meranti

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5163
Kamis, 01 Jan 1970

TELUK MERANTI | KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 - Peselancar internasional dari sejumlah negara seperti Brasil dan Australia telah hadir pada iven sport tourism Bono Surfing 2019 atau Berkudo Bono di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau. Tujuh peselancar itu disuguhi seni pertunjukan Bono Jazz Festival di tepi Pantai Ogis, pada Rabu (13/11/2019) malam.

Berdasarkan pantauan, sejak pukul 20.00 WIB, para peselancar bersama wisatawan dan warga Teluk Meranti telah berkumpul di lapangan pantai Ogis. Musisi dari berbagai komunitas hadir menyajikan musik di atas panggung berukuran 20 x 10 meter. Gemerlap tata cahaya panggung berkilauan, bergerak mengikuti irama musik yang disajikan.

Pada malam itu, seni pertunjukan tari tradisional daerah membuka Bono Jazz Festival, dilanjutkan penampilan dari sejumlah komunitas musik yakni, Retno Satisfacation, Hantu Blau band, Jart Hasan (Malaysia) dan komunitas Blues Malam.

Tujuh peselancar profesional yang hadir dalam seni pertunjukan malam itu terdiri dari 5 laki-laki dan 2 perempuan, menari gembira bersama warga dan wisatawan lainya di depan panggung utama ketika lagu berjudul Johnny B. Goode yang dipopulerkan Musikus Amerika, Chuck Berry disajikan oleh musisi lokal komunitas blues malam.

Wisatawan dari Kota Pinang, Sumatera Utara, Rizky Sanjaya Nasution sangat antusias menikmati pagelaran seni itu. Menurutnya beberapa musisi yang tampil sangat menghibur para pengunjung yang sudah hadir pada malam itu.

"Acaranya bagus dan sangat menghibur. Bazaarnya ramai, sound system dan panggungnya sangat layaklah untuk menghibur acara kelas internasional ini. Para peselancar dari luar negeri yang datang cukup terhibur menari bersama kami," kata Rizki Nasution.

Sebelumnya, pada Rabu (13/11/2019) siang, agenda Berkuda Bono Surfing Internasional 2019 telah menggelar perlombaan permainan rakyat seperti gasing, bakiak, serta perahu sampan.

Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraha (Disparbudpora) Pelalawan, Andi Yuliandri, mengatakan Event Bono digelar pada 11-14 November. Menyajikan konsep baru dengan menggelar camping ground dan festival musik jazz.

"Para peselancar sudah mencoba gelombang Bono di Tanjung Pabilah dan Blok F Tanjung Sebayang Teluk Meranti. Untuk memeriahkannya kami bekerja sama dengan komunitas musik Bono Jazz mendatangkan musikus dari negeri jiran Malaysia dan Singapura," kata Andi Yuliandri.

Bono Jazz Festival melibatkan sedikitnya 300 peserta dari komunitas musik. Selain itu, event tahunan ini juga menyajikan konsep baru dengan menggelar camping ground di pelataran Pantai Ogis.

Baca Juga : AKSI PUNGUT SAMPAH PLASTIK, CARA WARGA PANTAI RUPAT UTARA JAGA OBJEK WISATA

------------------------------


Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Instagram : Pariwisata.Riau | GenPi.Riau

Youtube : youtube.com/c/PARIWISATARIAU

Twitter : @Disparriau

Path : Pariwisatariau

Facebook : Pariwisata Riau

Website  : pariwisata.riau.go.id