close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dispar Riau Menggelar Serah Terima Jabatan Pejabat Administrator Eselon III Dan Pejabat Pengawas Eselon IV

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5193
Jum'at, 10 Jan 2020

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau menggelar serah terima jabatan (Sertijab) pejabat administrator eselon III dan pejabat pengawas eselon IV di Aula Dispar Riau, Kamis petang (9/1/2020).

Menanggapi hal ini master asesor pariwisata, Osvian Putra mengatakan, paska dilantiknya pejabat Dinas Pariwisata Provinsi Riau oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, di Pekanbaru pada Selasa (7/1/2020) lalu, dirinya sangat berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa berusaha mengembangkan potensi pariwisata yang Riau miliki.

"Sebagaimana kita tahu bahwa secara nasional yang akan di nomor satukan adalah pengembangan 5 destinasi super prioritas yang terdapat di dalam 10 kelompok Bali baru dan Riau sama sekali tidak masuk kedalam kelompok tersebut," ujar Osvian, Kamis (9/1/2020).

"Artinya Riau harus berusaha secara mandiri dengan mengembangkam potensi pariwisata dimiliki dan itu tentunya harus dikawal oleh para pejabat yang mempunyai kompetensi dan karakter yang kuat untuk menjadi motor penggerak pariwisat daerah," kata Osvian.

Menurutnya, fondasi yang sudah baik selama ini bisa dijadikan sebagai bahan pijakan untuk melangkah kedepan sambil kembali merangkul para stakeholder dan menciptakan lebih banyak "goal getter" yang bertugas untuk mendatangkan wisatawan ke Riau.

Sementara, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Riau, Raja Yoserizal pada acara serah terima jabatan pejabat strukural di lingkungan Dinas Pariwisata provinsi Riau itu menyampaikan beberapa pesan dari pimpinan (Gubernur Riau, red), terkait pengembangan kepariwisataan di Riau.


"Saya hanya menitipkan beberapa pesan dari pimpinan (Gubernur Riau, red) terkait kepariwisataan yakni pengembangan destinasi yang ada di Riau. Salah satunya Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis dan di beberapa lokasi lainya agar terus dimaksimalkan," tutur Raja Yoserizal.

Ia juga mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Riau sedang gencar-gencarnya mendorong pariwisata halal. Karena Riau menjadi pusat kebudayaan melayu yang identik dengan Islam. Untuk itu kepada para pejabat yang baru mengemban amanah ia berharap agar bisa berkerja maksimal melihat progam ini.

Baca Juga : AWAL TAHUN 2020 TARIAN RANDAI DAN ES AIR MATA PENGANTIN SAMBUT TURIS MANCANEGARA KE RIAU


Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia