close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

RSUD ARIFIN ACHMAD PROVINSI RIAU BENTUK KOMITE ETIK DAN HUKUM

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5196
Kamis, 01 Jan 1970

Rapat pertama Komite Etik dan Hukum RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau saat ini telah memiliki Komite Etik dan Hukum. Pembentukan Komite ini berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 42 Tahun 2018 tentang Komite Etik dan Hukum Rumah sakit dan suatu keharusan yang harus ada dalam Akreditasi Rumah Sakit. Komite Etik dan Hukum RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau beranggotakan 14 orang yang terdiri dari bagian manajemen, dokter, perawat, yang ada di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dan diketuai oleh Dr. dr. Afdhal, Sp.U. Turut bergabung didalam anggota Komite Etik dan Hukum RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Dekan Fakultas Kedokteran Unri Prof. Dr. dr. Dedi Affandi, DFM, Sp.FM(K) dan Kepala Bagian perundang – undangan Biro Hukum Provinsi Riau Armita, SH

Agar dapat segera bersinergi, pada hari Senin tanggal 20 Januari 2020 Komite Etik dan Hukum RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau menggelar rapat pertama di ruang rapat Komite Medik Gedung Utama RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. Dalam rapat ini turut hadir jajaran Direksi dan seluruh anggota Komite Etik dan Hukum RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. Rapat ini membahas tentang program – program kerja yang akan dilakukan dalam rangka meningkatkan keselamatan pasien dan mutu pelayanan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. 

Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS dalam rapat ini berharap semoga Komite Etik dan Hukum RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dapat membuat pedoman – pedoman yang dapat diterapkan tentang bagaimana cara beretika yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga tidak memunculkan hal – hal negatif dan masalah – masalah hukum yang tidak diinginkan.  Semoga Komite Etik dan Hukum ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku serta dapat meningkatkan mutu pelayanan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.