close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

RSUD ARIFIN ACHMAD PROVINSI RIAU GELAR SURVEI SIMULASI AKREDITASI SNARS VERSI 1.1

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5208
Rabu, 26 Feb 2020

Direktur (baju melayu ungu) berfoto bersama dengan Tim Surveior dari KARS (Jas Hitam)
beserta Tim Akreditasi RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau pada Exit Conference di hari terakhir Survei Simulasi Akreditasi SNARS versi 1.1


Dalam rangka persiapan menghadapi Re Akreditasi SNARS Versi 1.1 dan mempertahankan predikat paripurna, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau mengadakan Survei Simulasi. Kegiatan ini digelar selama 5 hari dimulai dari hari Senin tanggal 17 Februari 2020 hingga Jum`at tanggal 21 Februari 2020 dengan menghadirkan Tim Surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sebagai tim penilai. Tim Surveior ini diketuai oleh Prof. DR. dr. Zainal Musthafa, Sp.JP, FIHA, M.Si Mh. Kes dan 5 anggotanya yaitu : dr. Etti Sumiyeti, Sp.P, M.Kes, dr. Tri Hastuti, MS, Sp.Ok, dr. Syaiful Wathoni, MARS, Suhaerningsih, S.Kp dan Oktava Dinaria Girsang, S.Kp, M.Kep. Selama Simulasi Akreditasi ini, Tim Surveior akan mengecheck, mengamati, dan menilai seluruh persiapan yang telah dipersiapkan RSUD Arifin Achmad kemudian mengevaluasi secara bersama – sama serta memberikan bimbingan, saran dan masukan terbaik yang dapat dilakukan untuk menghadapi Re Akreditasi yang direncanakan akan digelar pada bulan maret nanti. 


Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS dalam arahannya menyampaikan terakreditasinya RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sebagai Rumah Sakit dengan nilai Paripurna selama ini merupakan wujud dari komitmen RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dalam meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien yang diberikan kepada pasien. Untuk menjamin bahwa mutu pelayanan dan keselamatan pasien tidak menurun maka RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau akan dinilai kembali oleh tim Surveior dari KARS setiap tahunnya. Oleh karena itu, Direktur menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk tetap semangat dalam melakukan persiapan untuk menghadapi Re Akreditasi Bulan depan. Mari kita yakinkan bahwa sesungguhnya akreditasi itu mudah jika dikerjakan setiap hari dan menyenangkan bila dikerjakan dengan ikhlas.  Ayo terus kita terapkan pelayanan – pelayanan yang sesuai standar akreditasi kepada pasien kita karena sejatinya merekalah surveior yang sesungguhnya.