close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

RSUD ARIFIN ACHMAD GELAR SOSIALISASI PENANGANAN COVID-19

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5215
Rabu, 18 Mar 2020

Dengan ditetapkannya RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sebagai salah satu garda terdepan dengan menjadi Rumah Sakit Pusat Rujukan dalam penanganan virus corona di Provinsi Riau, Senin pagi tanggal 17 Maret 2020 RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau menggelar sosialisasi penanganan virus corona.  Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS dan Ketua Tim Medis Penanggulangan COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) Provinsi Riau dr .Indra Yovi, Sp.P(K) di ruang serbaguna RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau yang dihadiri Direksi dan jajaran, dokter, perawat, dan staf lainnya.

Dalam sosialisasi ini Direktur menyampaikan dengan meningkatnya pertumbuhan suspect Covid19 di indonesia, RSUD Arifin Achmad yang ditunjuk sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan kasus COVID-19 Provinsi Riau diminta untuk selalu bersiap sehingga apabila hal – hal yang tidak diinginkan terjadi maka dapat tertangani dengan baik. Adapun langkah – langkah yang telah dilakukan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau yaitu membentuk tim khusus yang terdiri dari dokter – dokter dan perawat – perawat terlatih akan memperbanyak ruang isolasi khusus Pinere (Penyakit Infeks New  Emerging dan Re – Emerging)  dalam memberikan penanganan terhadap pasien – pasien suspect Covid19 yang dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

Bersama dengan Direktur, dr. Indra Yovi, Sp.P(K) juga menghimbau kepada seluruh petugas yang ada di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau untuk selalu waspada dengan selalu menjaga kesehatan diri dan tidak paranoid terhadap virus corona. salah satu caranya adalah dengan sering melakukan cuci tangan dengan baik dan benar sesuai dengan standar dan menggunakan masker yang sesuai dengan aturan WHO. Kepada para pasien staf mampu untuk memberikan pemahaman dan edukasi yang baik dan benar agar situasi tetap kondusif di tengah masyarakat. Mari kita lakukan upaya yang terbaik dalam pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona di Provinsi Riau.