close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Gubernur Riau Vidcon Dengan Seluruh Kepala OPD, Dalam Rangka Pemantapan Tugas Pembangunan Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5218
Selasa, 31 Mar 2020

Melalui Video Conference Gubernur Riau, Syamsuar memberikan arahan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah membahas mengenai Pemantapan Tugas Pembangunan Riau yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Riau di tengah Pandemik Covid-19.  Pada Senin 30 Maret 2020 Vidcon dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Ir H. Herman, M.Si, Sekretaris beserta Kepala seluruh Kepala Bidang dan juga di Hadiri oleh Sekretaris dari Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Bapak Tengku Fazli Redwan, Sos, M.Si.

"Gubernur sudah menyerahkan Rapid Test ke Kabupaten Kota, kita tau bahwa ODP di riau ini Meningkat, meningkatnya di sebabkan Karena pulangnya saudara saudara kita para TKI  dari Malaysia, saya sudah memerintahkan tadi kepada  Bupati, Walikota dan semalam kepada Kepala Dinas Kesehatan agar mereka ini semuanya dilakukan  Rapid Test. Memang Rapid Test ini bukan menentukan langsung positif Virus corona, tetapi setidak tidaknya menunjukan adanya antibodi pada seseorang kalau dia negatif berarti antibodinya masih bagus sehingga tentunya. Dimungkinkan dia tidak kenak virus corona tapi kalau hasilnya positif mereka harus juga di swep, swep nya tentu ini akan dilanjutkan dengan pemeriksaan sempel  di labor sehingga seperti ini walaupun dia sehat tapi dia akan di karantinakan,"Ungkapnya.

Dan wakil gubernur juga menyampaikan beberapa hal :

1.  Pergeseran Anggaran yang akan di  pimpin oleh sekda, orientasinya sudah sangat jelas bahwa semua bisa kita lakukan untuk mendukung penuh apa yang dibijaksanai oleh  Pimpinan yang ada disini untuk mendukung Pemerintah Pusat.

2.  Terkait dengan system pengendalian dan pengawasan dimasing-masing OPD saya berharap dengan kebijakan kita bahwa ada sebagian rekan yang melaksanakan tugas dan melaksanakan pekerjaan itu dirumah dan nada yang dikantor tentu yang  paling efektif dan bisa mengendalikan ini adalah para pimpinan OPD ditempat masing-masing dan saya harapkan system pengendalian ini dan pengawasan ini betul betul bisa berjalan dengan baik dan efektif, jangan sampai nanti di tengah-tengah kita berupaya untuk melaksanakan program ini dengan sebaik baiknya ada sebagian dari rekan-rekan kita yang mungkin tidak memahami dengan baik memanfaatkan kesempatan ini tidak melaksanakan tugas itu dengan sebaik baiknya, oleh karenanya peran dari masing-masing pimpinan OPD dalam system pengendalian dan pengawasan saya harapkan bisa betul-betul dilaksanakan.

Dua hal inilah mungkin  harapan saya bisa betul-betul dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab oleh rekan-rekan semua, Kata Pak wakil Gubernur Riau.