close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

GUBERNUR RIAU RESMIKAN LABORATORIUM BIOMOLEKULER RSUD ARIFIN ACHMAD PROVINSI RIAU

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5230
Selasa, 21 Apr 2020

Gubernur Riau menandatangani peresmian Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau didampingi oleh Wakil Gubernur Riau dan Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

Pagi ini, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si didampingi oleh Wakil Gubernur Riau Brigadir Jenderal TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.I.P dan Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS meresmikan Laboratorium  Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau (Selasa, 21/4/2020). Peresmian Laboratorium Biomolekuler ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, SE, Kepala Dinas Kesehatan dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt.MM, Rektor Universitas Riau Prof. Dr. Ir. H. Aras Mulyadi, M.Sc, Dekan Fakultas Kedokteran Unri Prof. Dr. dr. Dedi Afandi, DFM, Sp.FM(K) dan Juru Bicara Penanganan COVID-19  Provinsi Riau dr. Indra Yovi, Sp.P(K).

Dalam peresmian ini, Gubernur Riau menyampaikan atas kerja sama dari Pemprov Riau, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, dan Fakultas Kedokteran UNRI, Alhamdulillah hari ini Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau telah resmi beroperasi. Saat ini di Laboratorium ini terdapat 2 alat PCR (Polymerase Chain Reaction) yang dapat menguji langsung apakah sampel dari Uji Swab PDP COVID-19 bernilai positif atau negatif dalam waktu lebih cepat dan tanpa harus dikirim ke Jakarta terlebih dahulu. Dengan daya tambung 100 sampel swab perhari, tentunya hal ini dapat mempercepat penanganan  kasus COVID-19  di Provinsi Riau. Mudah – mudahan Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau ini dapat bermanfaat dengan baik dan tetap berguna untuk dimasa yang akan datang. Terakhir mari kita doakan semoga pandemi COVID-19 dapat segera berakhir di Negeri Kita Amin.

Image title

Foto bersama didepan Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau