close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

AKHIRNYA, PASIEN POSITIF COVID-19 TERAKHIR DI RSUD ARIFIN ACHMAD PROVINSI RIAU SEMBUH

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5244
Minggu, 31 Mei 2020

Direktur memberikan surat keterangan bahwa telah sembuh 

dari COVID-19 kepada pasien S.

Sore ini, Direktur dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS bersama TIM PINERE RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau melepas pasien S (47) yaitu pasien positif COVID-19 terakhir di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau yang telah dinyatakan sembuh oleh tim dokter dan diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan intensif selama 1 minggu di Ruang PINERE RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau (Minggu, 31/05/2020).

Pasien S mengucapkan terimakasih banyak kepada tim medis mulai dari dokter hingga perawat yang selalu memantau keadaannya dan memberikan pelayanan yang bagus serta profesional selama menjalani perawatan hingga pada akhirnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang berkumpul keluarganya kembali.

 Image title

Tim Medis memberikan edukasi kepada pasien S untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan tetap selalu jalankan protokol kesehatan sesampainya di rumah nanti.

Saat melepas  pasien ini, Direktur menyampaikan saat ini adalah moment yang membahagiakan bagi kita semua karena pasien positif COVID-19 terakhir di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau ini pada akhirnya sembuh dan diperbolehkan pulang. Oleh karena itu, Direktur sangat berterimakasih kepada kepada semua tim yang terlibat dan telah bekerja memberikan penanganan yang baik terhadap penanganan kasus COVID-19 ini di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau ini.

Image title

Pemberian bunga kepada pasien S sebagai ungkapan selamat
karena telah sembuh dari COVID-19

Sebagai rumah sakit pusat rujukan kita sangat bersyukur telah dilengkapi fasilitas lengkap mulai dari Ruang PINERE yang lengkap, ICU, HD, hingga Laboratorium Biomolekular sehingga kita dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien – pasien kita dengan kasus COVID-19. Terlepas dengan pasien S ini, saat ini terdapat 8 pasien PDP dengan kondisi telah membaik tengah dirawat di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dan sedang menunggu hasil tes SWABnya keluar. Mudah – mudahan hasil nya negatif dan semoga keadaan ini akan terus membaik.  Mari  kita doakan semoga tidak ada lagi pasien – pasien berikutnya  dengan kasus COVID-19.