close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

HUT Riau Ke-63 Pemprov Riau Lakukan Swab Massal Bagi ASN Cegah Covid-19, Juga Diikuti Kepala DKP Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5287
Rabu, 05 Agu 2020

Pekanbaru (FA). Bertepatan dengan HUT Provinsi Riau yang ke 63, Pemerintah Provinsi Riau terus melakukan langkah antisipatif guna menekan penambahan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Salah satu langkah yang dilakukan adalah pengambilan sampel untuk swab test kepada sejumlah ASN dilingkup Pemerintah Provinsi Riau karena dianggap memiliki mobilitas yang cukup tinggi sehingga bertemu dengan banyak orang.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Ir. Herman Mahmud, M.Si yang turut mengikuti swab test massal tersebut di Lobby Gedung 9 lantai Kantor Gubernur Riau mengakui bahwa tes swap ini penting dilakukan guna mengantisipasi penyebaran covid-19 sehingga kita mengetahui dan yakin kalau memang sehat dan bebas covid-19. “Semoga hasilnya negatif semua dan hari-hari kedepannya  tetap beraktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah” ujar Ir. Herman Mahmud, M.Si.

Selanjutnya Ir.Herman Mahmud, M.Si mengatakan kepada ASN dilingkup DKP Provinsi Riau turut mensukseskan kegiatan tersebut dimana sesuai daftar yang diberikan kepada DKP dijadwalkan pelaksanaannya pada hari selasa, 04 Agustus 2020 Pukul 10.30 sampai 12.30 WIB.

Selain pelaksanaan swab massal yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau, bersamaan kegiatan tersebut juga dilaksanakan donor darah bagi ASN /THL yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi Riau yang pelaksanaaannya dilakukan oleh PMI cabang Pekanbaru.