close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Grabinar Digitalisasi UMKM Bersama Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5289
Kamis, 06 Agu 2020

Grab Pekanbaru berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Riau menggelar Grabinar pada kamis 6 Agustus bertempat di Dinas Pariwisata Riau dengan tema “Digitalisasi UMKM bersama Grab Pekanbaru x Dinas Pariwisata Riau” dan dihadiri secara daring oleh peserta UMKM.

Grabinar ini merupakan bukti dukungan Grab Pekanbaru kepada program pemerintah untuk berkontribusi dalam program Bangga Buatan Indonesia melalui kampanye #TerusUsaha & #GrabForGood.

Acara Grabinar ini berlangsung selama kurang lebih dua jam dengan antusiasme yang tinggi dari peserta UMKM terhadap platform Digital. Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Kepala Dinas Pariwisata Riau.

Dalam sambutannya Roni Rakhmat, S.STP, M.Si menyampaikan kepada peserta Grabinar UMKM. “Semoga dengan adanya platform seperti Grab bisa membantu para mitra UMKM untuk memasarkan produk mereka dan membantu penjualan produk mereka melalui fitur yang ada” Ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau

Acara Grabinar ini turut dihadiri oleh perwakilan masing-masing komunitas UMKM di Pekanbaru yaitu dari PPJI yang diwakili oleh DPD PPJI, Alfa Nonie, Forum Usaha Mikro Kecil & Menengah ( FORKINDO) diwakili oleh sekretaris nya Bapak Pulzi Koto, & Pekanbaru Berdaya UMKM Riau, Bapak Ifnaldi, dan dipandu oleh moderator Faqiho Maulana sebagai perwakilan anak muda aktif di bidang usaha yang ditekuni, dibuktikan dengan usaha yang dirintis diawal sebagai pemilik usaha “CuanQih & Donski”.

Turut hadir juga perwakilan dari Grab, Alfath Utomo selaku GrabExpress Sumatra & West Java Lead, yang memberikan materi GrabExpress kepada peserta Grabinar.

GrabExpress adalah layanan pengiriman barang secara cepat, aman dan pasti beres dari jasa pengantaran lainnya. Adapun layanan GrabExpress terdiri dari, GrabExpress Instan-Bike atau roda dua & GrabExpress Instant-Car atau mobil dengan pilihan yang sudah tersedia di aplikasi sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Diharapkan kedepannya, fitur ini dapat membantu mobilitas UMKM sebagai pilihan pengiriman yang cepat dan aman.

Baca Juga : Grabinar Digitalisasi UMKM bersama Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Riau

Baca Juga : Bangkitkan Pariwisata, Riau Luncurkan Gerakan Bisa

Sumber : Dispar Riau


Streaming Live

Jalan-Jalan Pekan Virtual Hut Riau 63 - Pertunjukan Seni Online Night Malay - Pariwisata Riau


Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia