close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kembali Aksi Gerakan Bagi Masker DP3AP2KB Bersama Tim Penggerak PKK Prov. Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5299
Minggu, 06 Sep 2020

Pekanbaru, – Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau. Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Riau untuk yang kesekian kalinya kembali turun ke jalan-jalan dan perkampungan penduduk untuk membagikan masker kain dan masker Medis secara gratis kepada masyarakat. Kali ini lokasi pembagian masker dilaksanakan dipersimpangan jalan Riau dan Yos Sudarso serta di persimpangan jalan Yos Sudarso dan jalan Sekolah Rumbai. Kamis (03 /09/2020).

“Program pembagian Masker ini sudah dilakukan sejak pertengahan Agustus lalu yaitu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Riau ke -63 dan HUT RI ke 75, sampai hari ini sudah ada ribuan masker gratis yang dibagikan kepada masyarakat di wilayah kota Pekanbaru dan sekitarnya. Pembagian ini dilaksanakan secara bertahap oleh seluruh OPD Provinsi Riau ,” kata T. Hidayati, Kamis (03/09/2020).

Pembagian masker di wilayah perkampungan penduduk sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Di samping membagikan masker gratis kepada masyarakat, kami juga mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, dantaranya dengan saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, hingga memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan ketika beraktivitas diluar ruangan", urainya.

Namun demikian, Dinas P3AP2KB berharap kepada seluruh masyarakat ikut berpartisipasi secara aktif dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Sebab, untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini harus dilakukan secara bersama.

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title


(TMC-DP3AKB RIAU)

Download File