close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pentingnya Pemeriksaan Medical Check Up (MCU) Bagi Kesehatan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5307
Kamis, 17 Sep 2020

Halo Cik Puan,

Tahukah Cik Puan bahwa Medical Check Up (MCU) merupakan suatu yang penting bagi tubuh kita?

MCU (Medical Check Up) adalah pemeriksaan kesehatan tubuh yang dilakukan secara menyeluruh. Untuk Cik Puan yang telah berumur 40 tahun keatas, MCU sangat disarankan dilakukan sekurang - kurangnya setahun sekali agar kita dapat mengetahui kondisi kesehatan tubuh kita. Apabila terdeteksi gejala - gejala awal suatu penyakit, maka dapat segera dilakukan pengobatan dini sehingga persentase kesembuhan semakin besar.

Image title

Kepala Instalasi Pelayanan Utama RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. Irwan Rinadi menyampaikan pemeriksaan MCU berkala biasanya juga diusulkan oleh perusahaan, instansi, maupun institusi untuk memastikan SDM mereka tetap sehat dan performa yang dihasilkan tetap maksimal selama mereka bekerja. Pemeriksaan MCU juga dijadikan syarat untuk melamar pekerjaan dan memastikan calon pekerja yang akan diterima dalam keadaan sehat.

Image title

Adapun paket pemeriksaan MCU yang ada di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau antara lain : Paket A, Paket B, Paket C, Paket D, Paket TKI Malaysia, Paket Spamen, Paket Praja IPDN, Paket Pilkada dan Paket Khusus.

Jadi Cik Puan jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan Medical Check Up di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

Salam MedikAA