close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pelayanan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Pada Masa Pandemi COVID-19

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5331
Rabu, 11 Nov 2020

Halo Cik Puan,

Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. Nuzelly Husnedi, MARS kembali menjadi narasumber dalam program Live Talkshow "Jendela Informasi Kita" di RRI pro 1 fm (Senin, 9 November 2020) dengan tema pelayanan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau pada masa pandemi COVID-19.

Dalam dialog yang disiarkan langsung tersebut, Direktur menyampaikan bahwa ditengah pandemi ini, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau harus menjalani 2 fungsi, pertama sebagai RSUD biasa dan kedua sebagai rumah sakit penanganan COVID-19, yang tentunya akan menjadi permasalahan tersendiri pada pelayanan namun RSUD Arifin Achmad akan terus mengutamakan keselamatan menyeluruh agar pelayanan tetap dapat berjalan dengan baik.

Untuk memberikan rasa aman bersama, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau juga menerapkan prinsip "Safety for worker, Healthy for patient" yaitu dengan mewajibkan seluruh tenaga kesehatan di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau selalu memakai APD lengkap sebelum memberi pelayanan dan melakukan test SWAB secara berkala.

Demi mencegah penyebaran COVID-19 di RSUD Arifin Achmad juga menerapkan aturan protokol kesehatan secara ketat.

Kepada masyarakat, Direktur berpesan agar tetap fokus menjalankan peran masing – masing. Pemerintah dengan 3T (Tracing, Testing , and Treatment) dan Masyarakat dengan 4M Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Menjauhi kerumunan). Semoga dengan bersinergi dan berdoa, pandemi COVID - 19 dapat segera berakhir. Amiin.

Salam MedikAA
#bersatupedulidanikhlas