close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

KEMBANGKAN KETERAMPILAN PESERTA PELATIHAN MEMBATIK, KADIS P3AP2KB PROVINSI RIAU JALIN KERJASAMA DENGAN DEKRANASDA PROVINSI RIAU

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5344
Senin, 11 Jan 2021

PEKANBARU – Bertempat di Sekretariat Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Riau, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Provinsi Riau, Tengku Hidayati Effiza, bersama Ketua Dekranasda Provinsi Riau, Hj Misnarni, melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Peserta Bimbingan Manajemen Usaha Bagi Perempuan (Pelatihan Membatik), Senin 11  Januari 2021.

Serah terima 10 orang peserta pelatihan membatik yang telah dilakukan bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Riau ini menjadi strategi Dinas P3AP2KB untuk meningkatkan keterampilan peserta yang didominasi ibu-ibu dari Kota Pekanbaru tersebut setelah mengikuti pembekalan selama 20 hari (23 Oktober – 11 November 2020) yang lalu di Gerai Batik Semat Tembaga Laras, Jl Kuantan VII No.42 Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut, Hj Misnarni yang juga isteri Gubernur Riau menyapa 10 orang ibu-ibu yang diserahkan Dinas P3AP2KB. Dalam pesannya, Ketua Dekranasda Provinsi Riau berharap para peserta selama berada di Dekranasda dapat bersungguh-sungguh dalam mengerjakan pembuatan Batik Riau. “Semakin cepat pekerjaan diselesaikan semakin banyak Batik Riau yang akan kita hasilkan, untuk itu saya harap ibu-ibu dapat menjaga semangat, disiplin waktu dan tetap patuhi protokol kesehatan karena kesehatan kita sangat berharga”, ujar Misnarni saat menyapa para peserta.

Pasca penandatanganan Berita Acara ini Dinas P3AP2KB Provinsi Riau akan mencoba menjalin kerjasama dengan berbagai pihak agar keberlanjutan program pemberdayaan terhadap kaum perempuan dapat teroptimalkan. “Ini wujud komitmen Pemerintah Provinsi untuk mengembangkan ekonomi kreatif dimana salah satunya melalui usaha Batik Tradisi Riau, dan alhamdulillah kami didukung penuh oleh ibu Misnarni selaku Ketua TP PKK sekaligus Dekranasda Provinsi Riau. Smoga kedepannya sinergi ini dapat teroptimalkan dengan pelibatan dan peran serta seluruh pihak yang berkepentingan sehingga kebermanfaatannya dapat dirasakan semua orang, tidak terkecuali bagi ibu-ibu di Provinsi Riau”, harap Tengku Hidayati Effiza mengakhiri.

Image title

Image title

Image title

Image title


Sumber : Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesetaraan Gender (PPKG)

Penulis : Rizky Kurniawan

Editor : Syarifah Lisa Darati, M.Si