close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Optimalisasi Pemanfaatan Hutan Di Wiliayah KPH Oleh BUMD

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5451
Kamis, 03 Jun 2021

Pekanbaru - Kepala Dinas LHK Provinsi Riau (Kadis), Mamun Murod di dampingi oleh Sekretaris Dinas LHK Provinsi Riau, Iyus Rizal dan Kepala Bidang Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan Dinas LHK Provinsi Riau, Danang Kabul Sukresno berkesempatan menjadi tuan rumah pada acara Optimalisasi Pemanfaatan Hutan di Wilayah KPH oleh BUMD, Kamis (3/6/2021). Acara yang bertempat di Aula Dinas LHK Prov. Riau Lt.II juga dihadiri oleh Kepala Biro Bidang Perekonomian, Jhon Armedi Pinem, Perwakilan dari BUMD PT. Sarana Pembangunan Riau (PT SPR), Alfi, serta Kepala UPT-KPH Dinas LHK Provinsi Riau.

Acara pada hari ini merupakan lanjutan dari serangkaian pertemuan-pertemuan sebelumnya, dalam membahas kerjasama antara KPH dengan BUMD dalam usaha pemanfaatan hutan, dimana kerjasama tersebut harus disesuaikan dengan undang-undang cipta kerja yang telah disahkan oleh pemerintah, ujar Danang dalam sambutannya.

Kadis juga mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan antara KPH dan BUMD dalam usaha pemanfaatan hutan sudah dalam tahap perizinan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Kemudian pada acara ini ada beberapa point penting yang saya ingin sampaikan, diantaranya mengenai pengelolaan pemanfaatan hutan oleh BUMD dan KPH, dimana pada Juni nanti Gubernur Riau (Gubri) akan mengadakan pertemuan dengan seluruh Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau dalam rangka menjelaskan peluang-peluang yang bisa di ciptakan oleh BUMD, saya berharap KPH dan BUMD mengambil momen ini”, ujar Kadis. (MCR/DLHK)


Image title

Image title

Image title

Image title