close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Jangan Sepelekan Penyakit Jantung, Jika Dibiarkan Dapat Berubah Menjadi Penyakit Gagal Jantung

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5482
Senin, 12 Jul 2021

Medik Quote penyakit Gagal Jantung

Halo Cik Puan,

Saat ini pelayanan jantung RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau semakin lengkap dengan dibukanya Poliklinik Gagal Jantung. Poliklinik ini bermanfaat untuk memudahkan pengobatan bagi penderita penyakit jantung yang berkebutuhan khusus dengan dokter spesialis jantung penanggung jawabnya yaitu dr. Lia Valentina Astari, Sp.JP-FIHA atau yang akrab dipanggil dr. Titin.

dr. Titin menyampaikan penyakit gagal jantung dapat berasal dari penyakit jantung lainnya seperti penyakit jantung koroner, gangguan pada katup jantung, hipertensi, diabetes, dll yang tidak tertangani dengan baik sehingga menimbulkan penurunan fungsi pada jantung. Gejalanya berupa sesak nafas dalam beraktvitas normal dan pembengkakkan di bagian tubuh tertentu.

Kondisi gagal jantung dg tatalaksana yg komprehensif dpt menjaga fungsi jantung agar tidak terjadi penurunan yang signifikan, dengan cara mengkomsumsi obat secara teratur, melakukan kontrol secara rutin, memastikan fakyor resiko terkontrol dengan baik sehingga pasien dapat kembali beraktivitas normal secara bertahap.

Demi memberikan pelayanan yang bersahabat, pelayanan Poliklinik Gagal Jantung dilakukan secara terpadu mulai dari pemeriksaan, pengambilan darah, hingga pemberian obat di satu tempat, sehingga pasien tidak perlu kesana kemari dalam melakukan pengobatan.

Jadwal poliklinik poliklinik Gagal Jantung

Kepada masyarakat, jika mengalami permasalahan pada jantung segera periksakan ke faskes terdekat. Bila dibiarkan terlalu lama tanpa penanganan maka jantung akan mengalami penurunan fungsi sehingga dapat menyebabkan penyakit gagal jantung. Oleh karena itu agar menjaga jantung tetap sehat ayo kita terapkan pola hidup sehat dengan mengkomsumsi makanan bergizi seimbang dan olahraga secara teratur.

Salam MedikAA
#bersatupedulidanikhlas
#bersatubersinergidanberinovasiperangipandemi