close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Kembali Lakukan Operasi Bedah Jantung

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5543
Minggu, 12 Sep 2021

dr. Hariadi Hatta, Sp.BTKV (kanan) dan Dr. dr. Dudy Arman Hanafy, Sp. BTKV (K), MARS (kiri) serta tim melakukan operasi bedah jantung penggantian katup jantung pada seorang pasien di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

Halo Cik Puan,

Setelah terhenti beberapa waktu akibat pandemi Covid-19, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau kembali melakukan Operasi Bedah Jantung (Jum`at, 10/09/2021). Salah satu dari 3 operasi bedah jantung yang dilakukan yaitu operasi penggantian katup jantung yang saat ini masih tergolong jarang dilakukan.

Operasi bedah jantung ini dilakukan oleh dokter spesialis bedah Toraks Kardiovaskular RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. Hariadi Hatta, Sp.BTKV dengan dokter anestesinya dr. Vera Muharrami, M.Ked(An) Sp.An(K) dan Tim Bedah Jantung RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. Operasi ini juga didampingi oleh tim dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang dipimpin oleh Dr. dr. Dudy Arman Hanafy, Sp. BTKV (K), MARS RS Jantung Harapan Kita Jakarta.

dr. Vera Muharrami, M.Ked(An) Sp.An(K) melakukan anestesi pada pasien yang akan menjalani operasi bedah jantung

Dr. Hariadi menyampaikan kedatangan tim Kemenkes ini adalah untuk melakukan supervisi agar operasi bedah jantung yang kita lakukan dapat berjalan sempurna. Dari target 100 operasi untuk bisa melakukan operasi bedah jantung mandiri, saat ini RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau telah berhasil melakukan 80 lebih operasi bedah jantung.

Dr. Hariadi dan tim bedah jantung RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sangat optimis untuk bisa menyelesaikannya dan menargetkan pada awal tahun 2022 RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sudah bisa membuka Pusat Jantung Terpadu dan dapat melakukan operasi bedah jantung mandiri.

Kepada masyarakat dr. Hariadi berpesan untuk selalu menjaga kesehatan. Apabila sakit langsung segera berobat ke faskes terdekat. Beberapa penyakit apabila dibiarkan dapat bermuara kepada penyakit jantung. Apabila tidak tertangani dengan tepat maka akan berakibat fatal.

Salam MedikAA
#bersatupedulidanikhlas
#bersatubersinergidanberinovasiperangipandemi.