close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Sekolah Pantai Indonesia Lakukan "AKSI"

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5578
Selasa, 12 Okt 2021

Sekolah Pantai Indonesia (SPI) SMKN Perikanan Kota Dumai Tinggi lakukan kegiatan aksi tanam mangrove dan bersih pantai di Batu Bintang Purnama Kota Dumai Riau, Kegiatan aksi yang merupakan tahap terakhir dari konsep 4A (Amati, Analisa, Ajarkan, Aksi) yang diajarkan di Sekolah Pantai Indonesia.

Kegiatan aksi Sekolah Pantai Indonesia dihadiri oleh Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan, Kota Dumai, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI,Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Bappedalitbang Prov Riau, Dinas Pendidikan Provinsi Riau , Dinas Perikanan Kota Dumai, Camat dumai, dan utusan dr beberapa sekolah.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMK N Perikanan Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada KKP dan DKP Riau yg telah mempercayai SMK N 1 perikanan untuk melaksanakan kegiatan Sekolah Pantai Indonesia ini. Kedepan SMKN Perikanan akan mencoba memasukan kedalam kegiatan Ekstra Kurikuler.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Sekolah Pantai ini sangat bermanfaat dalam pengenalan tentang Gerakan Cinta Laut . Anak anak bisa menjadi agen perubahan dalam menjaga lingkungan pesisir.

Asisten 2 Kota Dumai mengapresiasi SMKN Perikanan dengan pelaksanaan kegiatan Sekolah Pantai Indonesia. Semoga anak anak nanti nya bisa mengajak untuk bisa menjaga lingkungan.

Acara kegiatan AKSI dibuka Oleh Direktur Pendayagunaan Pesisir dan Pulau pulau Kecil yang di wakili Kordinator mitigasi bencana dan perubahan iklim Fegi Nurhabni dalam sambutannya mengatakan bahwa Di Indonesia tahun ini ada 2 sekolah yang dipilih untuk pelaksaan sekolah pantai ini.. ambon dan riau.. sekolah pantai indonesia ini sudah lama di laksanakan oleh kementerian kelautan indonesia. KKP menyambut baik inisiatif sekolah yang akan membuat kegiatan SPI ini sebagaik kegiatan ekstrakurikuler.. dan berharap akan banyak tercipta agen2 perubahan dalam menjaga lingkungan.

Kegiatan dilanjutkan dengan atraksi dari siswa siswi Sekolah Pantai Indonesia. Atraksi antara lain fashion show dr baju berbahan Sampah, pantun, puisi dan drama pendek tentang sampah dan mangrove

Di akhir kegiatan, peserta membersihkan pantai dari sampah-sampah plastik. Pihak SMKN Perikanan berharap agar kegiatan SPI tetap terlaksana dan dapat menjadikan siswa sebagai agen perubahan dalam rehabilitasi pantai.

Download File