close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Simulasi Pelayanan Stroke Di IGD RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5643
Jum'at, 19 Nov 2021

Halo Cik Puan,

Saat ini RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau tengah mengembangkan pelayanan Code Stroke untuk pasien – pasien yang datang ke IGD dengan gejala Trombolisis Stroke Akut (Pasien yang mengalami serangan stroke pertama dan masih dibawah 6 jam sebelum mendapat penanganan di Medis).

 

Untuk mendukung pengembangan pelayanan Code Stroke tersebut, dokter spesialis saraf RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. Sucipto, Sp.S bersama dengan Tim IGD dan Tim Radiologi RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau
mengadakan Simulasi langkah awal penanganan pasien stroke di IGD RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau (Kamis, 11/11/21).

Simulasi ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana kesiapan tim IGD RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dan penunjangnya dalam melakukan penanganan pasien stroke.

Simulasi penanganan Stroke di IGD RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

dr. Sucipto, Sp.S menyampaikan dari hasil yang didapat saat ini IGD RSUD Arifin Achmad telah berhasil melakukan simulasi ini langkah awal ini dengan baik. Untuk pengembangan kedepan kita juga terus melakukan simulasi – simulasi dan pelatihan – pelatihan lanjutan untuk penambah keterampilan petugas – petugas yang terlibat sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien – pasien stroke yang berobat di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

 

Salam MedikAA
#bersatupedulidanikhlas
#bersatubersinergiperangipandemi