close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kontrol Pertama Pasca Operasi Pemisahan, Kondisi Bayi Kembar Siam Kian Membaik.

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5873
Minggu, 15 Mei 2022

Foto bersama Dr. dr. Tubagus Odih, Sp. BA (K), MKM, FISQua dengan bayi kembar siam dan kedua orantuanya saat menjalani kontrol pertamanya di Poliklinik Bedah Anak RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

Halo Cik Puan,

Bayi kembar siam yang telah diizinkan pulang setelah menjalani operasi pemisahan beberapa waktu lalu terpantau sehat saat menjalani kontrol pertamanya di Poliklinik Bedah Anak bersama dengan dokter Dr. dr. Tubagus Odih, Sp. BA (K), MKM, FISQua (Kamis, 13/05/2022).

Kedua orangtuanya mengaku senang karena bayinya sekarang sudah dalam kondisi sehat dan stabil serta dapat berkumpul dengan keluarganya. Mereka sangat berterimakasih atas pelayanan terbaik yang diberikan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau termasuk dokter – dokter, para perawat beserta seluruh tim yang terlibat dalam penanganan anaknya mulai dari persalinan, operasi pemisahan hingga diperbolehkan pulang setelah dirawat beberapa waktu di ruangan NICU RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. Mereka juga berharap semoga RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dapat terus meningkatkan pelayanan sehingga dapat terus berkembang dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

Petugas medis melakukan perawatan di Ruang Instalasi Pelayanan Neonatus (IPN)  kepada bayi kembar siam sebelum diperbolehkan pulang.

dr. Odih selaku dokter penanggung jawab menyampaikan alhamdulillah keadaan bayinya saat ini telah membaik mulai dari berat badan yang terus bertambah hingga luka operasi yang sudah mulai sembuh. Untuk tindak lanjut kedepan kita akan melakukan pemeriksaan lanjutan bersama tim yang terdiri dari dokter anak, dokter rehab medik, perawat dan petugas lainnya agar apabila ditemukan gangguan lainnya akan kita identifikasi agar penanganannya lebih maksimal.

Salam MedikAA
#bersatupedulidanikhlas
#bersatubersinergidanberinovasiperangipandemi