close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Bersama TIM Peneliti UNRI Kembangkan Innovasi Baru Di Dunia Kesehatan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5926
Selasa, 28 Jun 2022

Implementasi alat EKG SafOne di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

Halo Cik Puan,

Komite Keperawatan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau bersama dengan tim peneliti dari Universitas Riau (UNRI) mengadakan sosialisasi tentang "Sadapan Prekodial Electro Cardio Graphy (ECG) SafOne" di ruang Serbaguna RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau (Rabu, 22/10/2022).

Wakil Direktur Bidang Medik dan Keperawatan (Wadir MedKep) RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Zulkifli, S. Kep. MH (kiri), Ketua peneliti dari UNRI, Wan Nisfha Dewi, SKp, MNg, PhD (tengah), dan Ketua Komite Keperawatan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Ns. Ade Dilaruri, M.NS c 

Sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Direktur Bidang Medik dan Keperawatan (Wadir MedKep) RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Zulkifli, S. Kep. MH beserta jajaran, Ketua Komite Keperawatan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Ns. Ade Dilaruri, M.NS c, dan Ketua peneliti dari UNRI yang juga sekaligus narasumber yaitu Wan Nisfha Dewi, SKp, MNg, PhD beserta tim.

Dalam presentasinya, Wan Nisfha menyampaikan ECG SafOne adalah alat ECG atau yang biasa dikenal dengan alat EKG yang telah dimodifikasi sehingga mudah digunakan dan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam pemasangannya. Perawat / dokter hanya perlu menentukan titik pertama secara tepat maka secara otomatis titik - titik lainnya juga tepasang secara tepat sehingga dapat memberikan hasil yang akurat.

Sosialisasi EKG " SafOne"

ECG SafOne merupakan hasil penelitian gabungan antara RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dan Universitas Riau. Didalam tim ini ikut andil seorang dokter spesialis jantung dan seorang perawat RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau yaitu dr. Irwan, Sp.JP-FIHA dan Ns Ade. Dilaruri, M.Ns c.

Dalam sambutannya Wadir MedKep sangat mengapresiasi sosialisasi ECG SafOne ini. Semoga alat ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dalam meningkatkan mutu pelayanan. Selain itu Wadir MedKep juga merasa bangga dengan adanya perawat dalam tim penelitian ini. Hal ini membuktikan bahwa selain melayani pasien, perawat juga bisa berkontribusi dalam memajukan ilmu Kesehatan dan dapat menjadi motivasi bagi perawat lainnya untuk terus bersemangat berkarya sehingga dapat melahirkan innovasi - innovasi yang dapat bermanfaat bagi dunia kesehatan.

Foto Bersama Sosialisasi EKG "SafOne"

Salam MedikAA