close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Guna Meningkatkan Kesertaan Ber-KB, DP3AP2KB Provinsi Riau Memperkuat Kerjasama Bersama Organisasi Kemasyarakatan Di Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5928
Selasa, 28 Jun 2022

PEKANBARU [DP3AP2KB] - Bertempat di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau yang di wakili oleh sekretaris dinas ibu Raja Siti Nuraisyah, membuka secara resmi Pertemuan Peningkatan Peran Serta dan Kerjasama Organisasi Kemasyarakatan Dalam Pelayanan dan Pembinaan Kesertaan Ber-KB Tahun 2022, Kamis (23/06/2022).

Organisasi kemasyarakatan yang dimaksud pada pertemuan ini ialah Muslimat Al-Wasliyah Provinsi Riau, DPW Muhammadyah Provinsi Riau, Genre Provinsi Riau, Forum Komunikasi RT/RW Kota Pekanbaru, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Provinsi Riau, Karang Taruna Provinsi Riau dan FAPSEDU Provinsi Riau.

Raja siti dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Pencapaian Program Bangga Kencana sangat ditentukan oleh kesertaan masyarakat. Untuk terus meningkatkan komitmen masyarakat khususnya dalam pelayanan dan pembinaan ber-KB diperlukan adanya dukungan dari berbagai pihak terkait antara lain stakeholder dan mitra kerja yang didalamnya termasuk organisasi kemasyarakatan.

Image title

“Melalui Pelayanan dan Pembinaan kesertaan ber-KB, kita dapat meningkatkan peran serta dan kerjasama organisasi kemasyarakatan. Dimana pada akhirnya Pemerintah Provinsi Riau dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat, meningkatkan kerjasama lintas sektor, mendorong peran serta masyarakat dan meningkatkan pemakaian alat kontrasepsi jangka panjang (MKJP) di masyarakat”, ungkap Raja Siti.

Hadir sebagai pembicara/narasumber kegiatan yaitu Direktur Bina Pelayanan KB Wilayah Khusus BKKBN Pusat Fajar Firdawati, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Mardalena Wati Yulia MUI Provinsi Riau H. SUHAIMI, BKOW Provinsi Riau Hj. Rosmawati, PKMI Provinsi Riau Muhammad Adan Yashar, dan Karang Taruna Provinsi Riau Media Nova 

Sumber : Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana