close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Terima Kunjungan RSUD Ahmad Tabib Provinsi Kepulauan Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5983
Rabu, 03 Agu 2022

Halo Cik Puan,

RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau menerima Kunjungan dari RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang dipimpin langsung oleh Direktur RSUD RAT Dr. dr. H. A. Yusmanedi, MMRS, Sp.EM (Kamis, 28/7/2022). Rombongan disambut oleh Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau drg. Wan Fajriatul Mamnunah, Sp.KG dan jajaran di Ruang Rapat Komite Medik RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

Dalam kunjungan ini Direktur RAT Provinsi Kepri menyampaikan rencana untuk mengembangkan pelayanan Radioterapi bagi pasien kanker di Provinsi Kepualuan Riau. Untuk itu, bermaksud kaji banding pelayanan Radioterapi yang dianggap telah berhasil dilaksanakan di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dan menjadi rumah sakit pusat rujukan kanker yang ada di Provinsi Riau.

Menanggapi hal tersebut, Direktur RSUD Arifin Achmad Provins Riau mengucapkan terimakasih kepada RSUD RAT Provinsi Kepri telah yang menjadikan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sebagai tempat melakukan Kaji Banding.

Saat ini RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau memiliki Instalasi Pelayanan Kanker Terpadu yang berpusat di Gedung Seruni dengan pelayanan Radioterapi yang mampu melakukan penyinaran radiasi eksternal menggunakan alat LINAC dan penyinaran radiasi internal dengan alat Brakiterapi bagi pasien kanker serta didukung oleh tim yang terdiri dari seorang dokter spesialis onkologi radiasi dan staf – staf penunjang yang cukup ahli dibidangnya.

Mudah – mudahan hasil yang didapat dalam kaji banding ini dapat berguna dalam pengembangan pelayanan kanker di RSUD RAT Provinsi Kepri sehingga nantinya dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya bagi penderita kanker di Provinsi Kepulauan Riau.

Salam MedikAA