close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

BAZAR ANEKA PRODUK OLAHAN UMKM PERIKANAN DALAM RANGKA HUT PROVINSI RIAU KE - 65

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5989
Jum'at, 05 Agu 2022

Sebagai bentuk rasa syukur dalam memeriahkan HUT Provinsi Riau yang ke-65, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Riau bekerjasama dengan PT. Pertamina Rokan Hulu dan didukung 20 UMKM perikanan yang ada di Kota Pekanbaru untuk mengadakan Bazar produk olahan perikanan di halaman Dinas Kelautan dan Perikanan pada hari Kamis, 4 Agustus 2022.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution, S.IP dan dihadiri Kepala Biro, Asisten dan Kepala OPD serta seluruh jajaran di lingkup Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Riau. Produk- produk UMKM perikanan yang dibazarkan mulai dari ikan beku, olahan perikanan (ikan salai, bakso ikan, nugget ikan, kerupuk ikan dll), kuliner berbahan baku ikan serta tidak ketinggalan Ikan hias dengan harga yang terjangkau.

Setelah melakukan pembukaan Bapak Wakil Gubernur dan rombongan berkenan meninjau bazar dan berbincang-bincang dengan UMKM serta menyampaikan harapan produk UMKM olahan perikanan Riau dapat bersaing serta dapat menjadi penggerak ekonomi keluarga.

Pada kesempatan ini bapak Wakil Gubernur juga menyerahkan Sertifkat GMP kepada UMKM Zayyan Askar Utama yang telah menerapkan Cara Pengolahan Ikan yang baik (Good Manufacturing Practices) dan memenuhi Persyaratan Prosedur Operasi Standar Sanitasi (Sanitation Standard Operating Procedure).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Bapak Ir.H. Herman, M.Si juga menyampaikan, dengan adanya bazar produk olahan perikanan ini dapat memotivasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan dalam rumah tangganya karena ikan mengandung Omega 3 yang sangat dibutuhkan untuk otak dan tubuh manusia. Selain bazar ini merupakan bentuk fasilitasi pemerintah untuk mendukung pelaku UMKM Perikanan dalam mempromosikan produknya ke tengah masyarakat.