close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Lakukan Pemantauan, Tim Ahli Gizi Stunting RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Lakukan Kunjungan Kerumah Pasien.

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6066
Senin, 26 Sep 2022

Halo Cik Puan,

Tim Gizi dari Kelompok Kerja (Pokja) Program Nasional (Prognas) Stunting RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau yakni Dian Juwita, SKM dan Titin Novita Sari, S.Gz bersama tim Puskesmas Rejosari melakukan kunjungan kerumah salah satu pasien stunting di Jalan Harapan Raya Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru (23/09/22).

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pemantauan lebih lanjut kepada pasien tersebut mulai dari perkembangan gizi, berat badan dan tinggi badan pasca pulang menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

Dian Juwita, SKM mengaedukasi keluarga pasien tentang tata cara pembuatan Formula 100

Dalam kunjungan ini, tim gizi RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau mengedukasi keluarga pasien tentang bagaimana cara memberikan asupan gizi yang baik dan benar serta mengajarkan tata cara pembuatan Formula 100 yang sangat diperlukan bagi anak – anak yang mengalami stunting dan gizi buruk. Untuk tindak lanjut kedepan, kunjungan dilakukan secara berkala untuk memastikan pasien terus berkembang.

Kepada masyarakat khususnya yang memiliki anak / bayi stunting dan gizi buruk, Dian Juwita, SKM berpesan untuk sebisa mungkin memberikan makanan tinggi protein hewani. Selain itu perlunya untuk berprilaku hidup sehat dan bersih agar anak / bayi tidak mudah terserang penyakit.

Foto bersama Tim Gizi dari Kelompok Kerja (Pokja) Program Nasional (Prognas) Stunting RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, bersama tim Puskesmas Rejosari dan keluarga pasien

Salam MedikAA