close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Senior Expert Economics UNCCD Studi Kebijakan Pengelolaan Gambut Ke Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6161
Kamis, 19 Jan 2023

Pekanbaru -Senior Expert Economics UNCCD melakukan diskusi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau dan perwakilan dari Universitas Riau untuk memperoleh informasi mengenai kegiatan-kegiatan restorasi gambut di Provinsi Riau.

Dalam kunjungan tersebut juga melakukan diskusi dengan pihak terkait dan mengunjungi lokasi restorasi gambut yang dilaksanakan oleh Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) di Kota Dumai.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan proposal G20 Global Land Initiative yang dikoordinir oleh UNCCD (United Nations Convention to Combat Desertification) dan persiapan Presidensi G20 India 2023. Saat ini UNCCD sedang menyusun policy brief terkait pelajaran dari berbagai negara dalam mengurangi emisi termasuk Indonesia.

Dalam penyusunan formulasi policy brief tersebut, Senior Expert Economics UNCCD melakukan kunjungan ke Provinsi Riau pada tanggal 17 s/d 19 Januari 2023, untuk menyaksikan langsung dan memperdalam best practice pengelolaan gambut di Provinsi Riau.

Acara tersebut diikuti oleh Kadis LHK Riau yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan DAS, Restorasi Gambut dan Perhutanan Sosial Pebrian Swanda, S.Hut, Kepala Kelompok Kerja Kerjasama, Hukum dan Hubungan Masyarakat, BRGM RI Dr. Ir. Didy Wurjanto, M.Sc., Senior Expert Economics, UNCCD Prof. Santhakumar Velappan Nair, Senior Expert Biodiversity Conservation, UNCCD Dr. Dicky Simorangkir dan Kepala Sub Kelompok Kerja Restorasi Gambut Wilayah Riau, Penyuluh Lingkungan Hidup danPenyuluh Kehutanan, DLHK Prov Riau. (MCR/DLHK)


Image title