close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

OJK Riau Wisata Jelajah Tanah Rohul, Ini Tempat Yang Dikunjungi

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6321
Selasa, 30 Mei 2023

ROHUL - Dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI-BBWI) Riau 2023, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau bekerja sama dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Provinsi Riau mengadakan kegiatan "Jelajah Tanah Rohul".

Kepala OJK Riau, Muhamad Lutfi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari OJK Riau guna mendukung salah satu target Gernas BBI-BBWI Riau 2023, yaitu peningkatan perjalanan wisata di Riau.

"Untuk mencapai target tersebut, OJK Riau berusaha untuk memperkenalkan potensi wisata yang layak dikunjungi di provinsi tersebut kepada masyarakat," kata Lutfi, Senin (29/5/2023).

Gernas BBI-BBWI Riau 2023 merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, terutama dalam pemberdayaan UMKM/IKM/Artisan dan sektor pariwisata.

OJK Riau Wisata Jelajah Tanah Rohul, Ini Tempat yang Dikunjungi

Sehingga kegiatan Jelajah Tanah Rohul yang diikuti oleh pegawai OJK, para pimpinan/direksi, dan pegawai BPR di wilayah Riau ini sejalan dengan Gernas BBI-BBWI Riau 2023.

"Kami melakukan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor roda dua untuk menjelajahi beberapa tempat wisata di Kabupaten Rokan Hulu, Rohul, antara lain Danau Sibogas dan Pemandian Air Panas Hapanasan," kata Lutfi.

Ia berharap semoga bentuk dukungan OJK dalam pengembangan industri pariwisata di Riau ini, dapat memberi inspirasi kepada masyarakat untuk berwisata di Riau, termasuk ke Rohul.

"Harapan kami melalui Jelajah Tanah Rohul ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap potensi wisata yang ada di Riau," harapnya.

Selain itu, melalui kolaborasi antara OJK Riau dan Perbarindo, diharapkan juga dapat memberikan dorongan bagi pertumbuhan sektor UMKM/IKM/Artisan yang terkait dengan industri pariwisata di daerah tersebut.

"Dengan demikian, Gernas BBI-BBWI Riau 2023 diharapkan dapat berkontribusi positif dalam memajukan ekonomi dan pariwisata di Riau," tukasnya. (Mediacenter Riau/bts)

Download File