close× Telp +62 761 45505
close×

Pemprov Riau Gelar FGD Pemaparan Laporan Grand Design Riau Digital 2021-2025

Selasa, 13 Jul 2021 | 114 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, menggelar Focus Group Discussion (FGD) pemaparan laporan pendahuluan penyusunan Grand Design Riau Digital tahun 2021-2025 oleh Yayasan Politeknik Chevron Riau (PCR), di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur Riau, Selasa (13/7/21).

Pelaksana kegiatan sekaligus Kepala Dinas (Kadis) Kominfotik Riau, Chairul Riski menyampaikan bahwa adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Peraturan Presiden (Perpres) RI Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kemudian, Perpres Nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 59 tahun 2020 tentang pemantauan dan evaluasi SPBE.

"Selanjutnya maksud diadakan kegiatan ini adalah ingin mendengarkan laporan pendahuluan penyusunan Grand Design Riau Digital 2021-2025 oleh tim pelaksanaan dari Yayasan PCR," katanya.

Chairul Riski mengungkapkan, tujuan diadakannya FGD ini agar peserta dan pemangku kepentingan mendengarkan secara langsung penyusunan laporan Grand Design Riau Digital yang dilakukan oleh tim pelaksana swakelola dari PCR.

Dengan demikian, diharapkan para peserta yang hadir dapat memberikan masukan informasi dan sasaran terhadap grand design ini dan kemudian dirumuskan menjadi rekomendasi yang harus ditindak lanjuti oleh tim pelaksana.

"Peserta FGD ini terdiri dari rapat langsung dan melalui zoom, dengan harapan dapat memberikan masukan dalam membangun grand design ini," tuturnya.

Ia berharap, nantinya Grand Design Riau Digital yang disusun oleh tim Yayasan PCR ini dapat berdampak bagi SPBE Pemerintahan Provinsi Riau dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Mohon bantuannya tim untuk mengawal grand design ini," ucapnya.

Acara yang dibuka langsung oleh Pj Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy ini juga turut dihadiri oleh Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmin Ginting, Ketua Yayasan PCR Riau Azhar, tim penyusunan grand design Riau Digital, Kepala Dinas Kominfo se-Riau yang hadir secara virtual, serta tamu undangan lainnya.

(Mediacenter Riau/ip)