close× Telp +62 761 45505
close×

Gubernur Riau Harap Aset Jalan PT Chevron Diserahkan ke Pemprov Riau

Kamis, 29 Jul 2021 | 85 kali dilihat

PEKANBARU - Tim gabungan dari Dinas PUPR dan PT Chevron Kamis (29/7/21) hari ini telah mulai mengecek lokasi ruas jalan yang menjadi tumpang-tindih kewenangan Provinsi Riau di sejumlah kabupaten/kota.

Informasi ini disampaikan oleh Gubernur Riau H Syamsuar terkait tindaklanjut pertemuan dengan SKK Migas, BOB dan PT Chevron. Menurutnya, penyelesaian masalah ruas jalan dengan PT Chevron ini menjadi prioritas.

"Karena memang Chveron inikan akan berakhir pada tanggal 9 Agustus nanti. Jadi ini harus diselesaikan dulu yang Chevron ini," katanya.

Terkait ruas jalan yang dimanfaatkan PT Chevron selama ini, Gubri mengaku banyak tersebar di kabupaten/kota. Terutama jalan akses yang berdekatan dengan sumur Blok Migas yang dikelola PT Chevron.

"Hampir semua kabupaten ada, termasuk Kota Pekanbaru, Siak, Dumai, Bengkalis, Kampar, Rohil Pelalawan, Indragiri Hulu, Rohul. Umumnya yang ada Blok Migas-nya," terang Gubri.

Gubri menambahkan, jika penyelesaian ruas jalan dengan Chevron ini, maka pihaknya akan melanjutkan dengan ruas jalan dengan Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako dan Pertamina Hulu. Selanjutnya, penyelesaiannya akan diserahkan melalui SKK Migas dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

"Kami berharap agar nantinya aset jalan ini dapat diserahkan ke Pemerintah Provinsi Riau. Jadi ini barangkali sangat bermanfaat untuk membangun jalan itu kembali," harap Gubri.



(Mediacenter Riau/nur)