close× Telp +62 761 45505
close×

Pj Sekdaprov Riau Hadiri Pertemuan CMGF Ke 18 Tahun 2021

Jum'at, 30 Jul 2021 | 64 kali dilihat

PEKANBARU - Pj (Pejabat) Sekretaris Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy menghadiri pertemuan kerja sama Indonesia-Thailand-Malaysia Growth Triangle (IMT-GT) Chief Ministers and Governors Forum (CMGF) ke-18 tahun 2021 di ruang Riau Command Center (RCC) Menara Lancang Kuning, (30/7/2021).

Adapun rapat kerjasama IMT-GT CMGF yang dilaksanakan saat ini merupakan rapat tahunan dalam memperingati 18 tahun jadinya kerja sama IMT-GT.

Masrul Kasmy yang didampingi oleh jajaran perangkat daerah mengucapkan apresiasi serta selamat kepada Ketua menteri Kelantan yang menjadi tuan Rumah Pertemuan Tahun 2021.

"Kami senang bisa bertemu meskipun dalam virtual dan kami juga mengapresiasi pertemuan ini karena bisa bertukar pikiran serta berbagi pengalaman dan selamat untuk tuan mentri kelantan yang telah menjadi tuan rumah pertemuan saat ini," ungkapnya.

Selain itu, ia menjelaskan tentang peluang dan pemanfaatan yang ada di Provinsi Riau serta menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi dalam kerja sama IMT-GT. 

"Potensi sumber daya alam kami berkisar dari pemanfaatan sektor perkebunan, kehutan, minyak dan gas selain itu kami juga berkomitmen serta siap untuk berkontribusi mendukung peningkatan ekonomi dan integrasi yang ada," 

Ia menambahkan, bahwa pihaknya akan melakukan perencanaan pembangunan daerah seperti lebih memprioritaskan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam sektor industri, pertanian dan pariwisata.

"Kami menetapkan untuk lebih prioritas tingkatkan kualitas SDM dan infrastruktur guna mengembangkan sektor industri, pertanian dan pariwisata juga meningkatkan kualitas layanan publik serta praktek tata kelola bersih dan baik,"

"Nilai tambah terhadap potensi sumber daya manusia di provinsi riau kami telah menetapkan dan mengembangkan beberapa kawasan sebagai kawasan industri yang terintegrasi,"

Ia mengajak kepada semua pihak untuk melihat kemungkinan bersama yang saling menguntungkan dan melihat begitu banyak sumber daya dan peluang yang sesuai dengan kebutuhan ia berharap kerjasama ini bisa dilaksanakan dengan baik.

Turut hadir mendampingi Sekda, Karo Pemerintah dan Otonomi Daerah Firdaus, serta OPD terkait lainnya secara virtual. Diikuti juga oleh beberapa provinsi di Pulau Sumatera yaitu Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Sumatera Barat, dan lainnya.

(Mediacenter Riau/nb)