close× Telp +62 761 45505
close×

Tour of Duty, Danrem 031/WB Pimpin Sertijab Dandim 0303 Bengkalis

Sabtu, 04 Sep 2021 | 330 kali dilihat

PEKANBARU - Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, kembali pimpin serah terima jabatan (Sertijab) pejabat dilingkungan Korem 031 Wira Bima.

Sertijab yang dilaksanakan, Sabtu (4/8) di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Riau, Pekanbaru tersebut, adalah Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bekalis, yang sebelumnya dijabat Letkol Inf Lizardo Rumah SH MM, kepada Letkol Inf Endik Yunus H, yang sebelumnya menjabat Wadandenmadam I/BB.

Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, dalam sambutanya mengatakan, jika pergantian jabatan ini sudah merupakan hal biasa dijajaran TNI, khusunya TNI angkatan Darat (AD) yang dalam kegiatan ini juga dalam rangka pembinaan karir perwira Angkatan Darat yang lebih dikenal Tour of Duty dan Tour of Area.

"Artinya, pergantian jabatan ini bukan hal baru lagi dilingkungan TNI, tapi akan dijalani dalam perjalanan karir sebagai prajurit TNI," kata Danrem.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Letkol Inf Lizardo yang selama ini telah telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Dandim 0303 Bengkalis yang membawahi tiga daerah yaitu Kabupaten Bengkalis, Siak dan Meranti.

"Meski wiayah kerja pak Lizardo ini cukup luas, namun beliau tetap menjalankan tugas dengan baik," jelasnya.

Danrem juga menyampaikan, dengan pindah tugasnya pak Lizardo ini bukan berarti selesailah tugas dan kegiatan beliau di korem 031 Wira Bima. Ini hanya secara fisik saja berpindah tempat dan fikiran program tetap bersama. Maka itu selama ini untuk bapak Lizardo beserta keluarga sudah menjadi bagian dari  keluarga Korem 031 Wira Bima.

"Semoga karir pak Lizardo kedepan semakin baik, karena karir itu tidak bisa ditentukan dari sekarang, karena karir itu penuh dengan misteri yang sudah ada jalannya masing-masing. Artinya, kita hanya mempersiapkan diri bisa lebih baik lagi," kata Danrem.

"Kami juga berharap kedepan bapak Lizardo tetap berkunjung lagi ke Riau untuk terus mebantu membangun Riau. Kami akan selalu terbuka menerima kehadiran bapak Lizardo ke Riau," kata Danrem lagi.

Sedangkan untuk pejabat baru Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia, Jenderal bintang satu ini selain menyampaikan selamat bertugas dan bergabung. Ia mengharapkan memberikan semangat baru, suasana baru serta program baru wilayah Kodim 0303 Bengkalis. Terutama dalam mempertahankan program pejabat sebelumnya serta meningkatkan program lebih baik lagi kedepan.

"Untuk tugas saat ini kita masih dalam menghadapi COVID-19, yang menuntut kita terus bekerja keras yang sekaligus meberikan pelayanan meskipun tidak dalam hari tugas atau libur. Karena kita dari TNI memang tidak ada istilah tanggal merah dan selalu siap menjalankan kapan saja. Khusunya tugas mengatasi maupun menangani COVID-19 ini di daerah," ujarnya.

Begitu juga untuk sang istri yang juga sebagai ibu Persit bisa bergabung dalam menjalankan kegiatan Persit secara bersama-sama.

"Dampingilah suami dengan baik dimanapun bertugas. Berikan semangat dan selalu jaga nama baik suami dengan baik dimanapun berada," tutur Danrem. 



(Mediacenter Riau/az)