close× Telp +62 761 45505
close×

Tinjau Vaksinasi di BPOM Pekanbaru, Gubri: Ini Upaya Percepatan Vaksinasi di Riau

Selasa, 07 Sep 2021 | 655 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau sentra vaksinasi oleh Kalbe, Kompas, Gramedia, dan BPOM RI yang dihelat di halaman BPOM Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (7/9/2021).

Dalam sambutannya, Gubri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Provinsi Riau.

Ia berharap dengan pelaksanaan vaksinasi ini masyarakat dapat bersama-sama untuk melakukan vaksinasi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, ungkapnya, akan terus berupaya menyiapkan vaksin keduanya.

Adapun capaian vaksinasi di Provinsi Riau sendiri sudah mencapai 24 persen atau sekitar 1,2 juta dosis pertama.

"Untuk selanjutnya kami tetap berusaha menambah vaksin, karena sekarang ini baru 24 persen warga Riau yang telah divaksinasi," jelasnya.

Pihaknya juga berharap pelaksanaan vaksinasi juga dapat ditingkatkan kepada anak-anak sekolah. Karena anak-anak sekolah tersebut akan melaksanakan sekolah tatap muka khususnya anak SMP, SMA, dan juga perguruan tinggi.

"Harapan kami mudah-mudahan ke depannya bertambah vaksin. Anak-anak sekolah tetap menjadi prioritas kita, sementara para guru dan dosen kita pada umumnya sudah banyak yang divaksinasi," tuturnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi di BPOM Pekanbaru tersedia 1.000 dosis vaksin. Yang mana 20 persen untuk ibu hamil, 20 persen untuk pelajar, dan selebihnya untuk masyarakat umum. Pelaksanaan vaksinasi  ini dimulai dari pukul 9.00 WIB.



(Mediacenter Riau/dw)