close× Telp +62 761 45505
close×

Buka Bimtek SAKIP, Asisten III Setda Riau: Upaya Wujudkan Akuntabel Pemerintahan

Rabu, 15 Sep 2021 | 27 kali dilihat

PEKANBARU - Asisten III Setda Riau, Syahrial Abdi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pembinaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Provinsi Riau yang diselenggarakan oleh Biro Organisasi Tata Laksana (Ortal) Setda Riau di Grand Jatra Hotel Pekanbaru, Rabu (15/9/2021).

Syahrial Abdi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan akuntabel pemerintahan.

"Kami harapkan kepada pemateri dapat memberikan pembinaan lebih jelas terkait kekurangan kami dalam SAKIP ini, kemudian kita (Pemprov Riau) bisa melakukan perbaikan," katanya.

Syahrial Abdi mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan evaluasi kinerja SAKIP Pemprov Riau oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan sudah dilakukan penekanan bagian mana yang harus diperbaiki Pemprov Riau.

Untuk itu dengan adanya pembinaan dari Kemenpan RB diharapkan dapat menjadi kekuatan bagi Pemprov Riau dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan dapat disesuaikan dengan RPJMD Riau kedepannya.

"Antara kelemahan kita di masa lalu akan kita perbaiki menjadi penyempurnaan kita di masa depan," sebutnya.

Ia menambahkan, Pemprov Riau terus berupaya memperbaiki kinerja dan terbuka terhadap masukan-masukan untuk perubahan dalam mewujudkan SAKIP yang lebih baik, sehingga diharapkan terwujudnya reformasi birokrasi.

"Mari sama-sama kita perkuat sinergi agar kinerja kita tahun kemarin yang kurang sempurna, tahun ini kita coba sempurnakan agar tahun ini bisa lebih baik. Saya apresiasi semua OPD yang hadir, semoga kedepannya lebih baik lagi," ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Karo Ortal Riau, Kemal, Kepala Bappedalitbang Riau, Emri Juli Hernis, Kepala Inspektorat Riau, Sigi Juli Hendriawan, serta tamu undangan lainnya.



(Mediacenter Riau/ip)