close× Telp +62 761 45505
close×

TPID se-Riau Diharapkan Terus Berinovasi Dalam Upaya Pengendalian Inflasi

Kamis, 16 Sep 2021 | 62 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan bahwa capaian yang diraih oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pekanbaru dan TPID Kota Dumai diharapkan dapat menjadi contoh dan memberikan motivasi bagi TPID lainnya yang ada di Provinsi Riau.

Dengan demikian, ia mengharapkan agar seluruh TPID Kabupaten/Kota yang ada di Riau agar secara berkelanjutan terus melakukan inovasi dalam upaya pengendalian inflasi, tidak hanya untuk menjaga daya beli masyarakat namun juga untuk kesejahteraan para petani.

"Kepada TPID Kota Pekanbaru dan TPID Kota Dumai diharapkan tetap konsisten melakukan upaya pengendalian inflasi dan mampu mempertahankan award yang telah diperoleh," katanya, dalam acara penyerahan penghargaan TPID Award 2021 secara virtual, di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (16/9/2021).

Gubri menjelaskan, sebagaimana arahan Presiden RI Jokowi, program TPID perlu diperluas pada pengembangan sektor ekonomi produktif, peningkatan produktivitas sektor pertanian dan pengenalan platform digital kepada petani dan UMKM untuk memperluas pemasaran produknya.

Di samping itu, berbagai inovasi untuk menjaga ketersediaan pasokan yang seimbang dengan kebutuhan masyarakat dan memudahkan masyarakat mengakses barang-barang kebutuhannya hendaknya terus dilakukan dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digitalisasi.

"Dengan terkendalinya inflasi maka diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan bermanfaat bagi masyarakat Riau," ujarnya.

Syamsuar mengucapkan terima kasih atas perhatian bupati/wali kota dalam langkah mengembangkan teknologi digitalisasi, sesuai dengan program yang sudah digalakkan yang disebut dengan Riau Digital.

Ia menerangkan, disamping berkomitmen dalam pengendalian inflasi, Pemerintah Provinsi Riau juga berkomitmen dalam rangka pengembangan teknologi informasi di Provinsi Riau untuk kemajuan Riau di bidang digital.

"Karena kami menyadari pentingnya teknologi informasi, dan saat ini kita terus berupaya mewujudkan Riau Digital," tuturnya.



(Mediacenter Riau/ip)