close× Telp +62 761 45505
close×

Pemeriksaan Kinerja oleh BPK RI upaya Laksanakan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik

Senin, 11 Okt 2021 | 62 kali dilihat

PEKANBARU - Sekretaris Daerah provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto menyebutkan program pemeriksaan pendahuluan kinerja vaksinasi dan vokasi pemerintah daerah merupakan cara paling efektif. Untuk bisa mendapatkan umpan balik tata cara percepatan penanggulangan COVID-19 dan pendidikan vokasi pada pemerintah daerah.

Oleh sebab itu menurutnya, keberhasilan pelaksanaan pemeriksaan ini akan membantu Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau. Dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik sebagaimana yang diinginkan bersama.

Hal ini dipaparkan SF Hariyanto dalam entry meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan provinsi Riau. Secara virtual, di ruang rapat Sekdaprov Riau, Senin (11/10/21).

"Dengan komitmen bersama, tim pemeriksa perwakilan BPK RI bisa masuk ke dalam pemerintah daerah untuk menata dan membenahi agar tercipta tata kelola pemerintahan yang baik. Juga akan lebih dini mengetahui adanya penyelenggaraan pemerintah yang belum optimal," ucapnya.

Melalui kesempatan tersebut, Sekdaprov Riau juga meminta kepada kepala perangkat daerah agar dapat berkomitmen. Untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam rangka meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Khusus untuk kepala OPD, serta pegawai yang saat ini menjadi objek pemerintah, SF Hariyanto berharap agar dapat bekerja sama dengan baik. Memberikan data-data yang diminta berkaitan dengan pemeriksaan oleh tim BPK RI.

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami harapkan dapat meningkatkan kinerja Pemprov Riau kedepannya," tuturnya



(Mediacenter Riau/ip)