close× Telp +62 761 45505
close×

Besok Pemprov Riau Gelar Apel Perdana Pasca Libur Lebaran, Sekaligus Terapkan WFH

Minggu, 08 Mei 2022 | 536 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat untuk mengintruksikan pegawainya mengikuti apel pagi perdana, sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri 1443 Hijriyah, di halaman kantor Gubernur Riau, Senin (9/5/2022).

Selain itu, seluruh pejabat struktural, koordinator dan sub koordinator di lingkungan Pemprov Riau juga diminta hadir dalam apel perda pasca libur hari raya Idul Fitri. 

Apel perda tersebut juga hanya diikuti 75 persen pegawai di masing-masing OPD lingkungan Pemprov Riau, sebab 25 persen pegawai melakukan Work From Home (WFH) sesuai arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). 

"Iya besok (Senin) kita akan melakukan apel pagi perdana dan sekaligus Halal Bi Halal 1443 Hijriyah di hamanan kantor Gubernur Riau," kata Asisten III Administrasi Umum Setdaprov Riau, Joni Irwan, Minggu (8/5/2022).

Ikhwan mengatakan, apel perdana pasca Lebaran sendiri akan hanya diikuti 75 pegawai masing-masing OPD.  Karena 25 persen pegawai melakukan WFH.

"Besok apel perdana sekaligus kita menerapkan WFH bagi pegawai sesuai arahan Menpan-RB. Artinya tingkat kehadiran pegawai hanya 75 persen," terangnya. 

Pada apel perdana tersebut yang akan bertindak sebagai pembina upacara adalah Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution dan komandan upacara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Riau, Hadi Penandio.



(Mediacenter Riau/amn)