close× Telp +62 761 45505
close×

UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau Asesmen 5 Calon Sekda Kota Padang

Selasa, 17 Mei 2022 | 54 kali dilihat

PEKANBARU - Sebanyak lima orang calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menjalani asesmen di UPT Penilaian dan Kompetensi Badan Kepegawain Daerah (BKD) Riau, Selasa (15/5/22).

"Hari ini ada lima orang calon Sekda Kota Padang yang mengikuti asesmen di UPT kita," kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan melalui Kepala UPT Penilaian Kompetensi, Budi Fakhri.

Budi menyampaikan, lima calon Sekda Kota Padang itu mengikuti tes di BKD Riau, atas permintaan Pemko Padang. Hal ini dikarenakan, UPT milik Pemprov Riau ini satu-satunya terakreditasi A.

"Kalau di Padang kan belum ada yang terakreditasi A. Makanya mereka  minta bantuan kepada kita untuk melakukan assesmen terhadap lima calon Sekda," sebutnya. 

Dijelaskan Budi, lima calon Sekda itu menjalani tes kompetensi manajerial. Semua tahapan tes itu, langsung dilakukan Tim Asesor dari UPT Penilaian dan Kompetensi BKD Riau.

Untuk diketahui, ini bukan pertama kalinya Sumbar meminta bantuan BKD Riau untuk melakukan assesmen. Sebelumnya, Pemko Solok juga meminta bantuan tenaga asesor ke BKD Riau.

Ketika itu, Pemkab Solok meminta bantuan BKD Riau tenaga assessor karena akan melakukan asesmen pejabat tinggi pratama (PTP). Evaluasi dan assesmen dilakukan karena masih banyak jabatan PTP yang akan dilelang di Kota Solok.



(Mediacenter Riau/amn)